Home / Fakfak News / Ekonomi / Bupati Fakfak Hadiri Raja Ampat Festival 2021

Bupati Fakfak Hadiri Raja Ampat Festival 2021

Bupati Fakfak, Untung Tamsil, menghadiri Raja Ampat Festival 2021 (Foto ist)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, RAJA AMPAT_ Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., menghadiri Raja Ampat Festival 2021, Voyage To Digital Community, mendukung pembentukan Ekosistem Ekonomi Digital yang diselenggarakan di Gedung Pari Waisay, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Dalam kesrmpatan yang berlangsung hari ini, Senin, 28 Juni 2021 hingga besok ini, dilaunching pula UMKM Go Digital dan Produk Unggulan, serta apkikasi QRIS Destinasi Wisata untuk memudahkan transaksi keuangan untuk memberikan kemudahan dan mendukung UMKM Go Digital.

Tak hanya itu, dalam acara yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia yang didukung oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Komunikasi dan Informasi serta Kementrian Investasi dan BKPM tersebut, diserahkan SK Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) oleh Kepala Bank Indonesia Papua Barat.

Kehadiran para Bupati dan Walikota, dimaksudkan untuk memperkuat sinergitas antar daerah dan mendorong gerakan bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata Indonesia,, berwisata di wilayah Papua Barat.

Roll model ini menjadi penting dalam mempercepat pemulihan ekonomi, meningkatkan sinergitas dalam memberikan kontribusi bagi Papua Barat, terutama dalam penguatan sektor pariwisata & UMKM disituasi pandemi.

Bupati Fakfak dalam kesempatan ini berharap agar, gairah pariwisata di Fakfak sudah waktunya untuk di bangun, agar memperoleh manfaat bagi masyarakat.

“Melalui kolaborasi dan sinergitas semua stake holder, akan semakin mempertajam fokus dalam mengerakkan sektor pariwisata ekonomi kreatif serta mendorong UMKM, mendukung sektor riil komoditas unggulan fakfak, misalnya hasi-hasil kerajinan lokal, kuliner asli Fakfak dan lainnya,” ujar Bupati.

Bupati kembali mengingatkan agar semua pihak dan OPD, ketika melakukan sosialisasi di kampung kampung, selalu menyampaikan visi pariwisata Fakfak ke depan. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Bupati Resmikan Pasar Rakyat Bomberay Dan Serahkan Bantuan

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, BOMBERAY_ Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. meresmikan Pasar Rakyat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *