Home / Headline / Dari MTQ IX Di Distrik Tomage, Kafilah Distrik Fakfak Tengah Raih Juara Umum

Dari MTQ IX Di Distrik Tomage, Kafilah Distrik Fakfak Tengah Raih Juara Umum

Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, S.E., M.Si., saat menyerahkan penghargaan kepada para jawara MTQ IX tahun 2021 tingkat Kabupaten Fakfak di Distrik Tomage, Minggu, 27 Juni 2021 (Foto IF)

Reporter : Sri Maryati   | Editor : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, TOMAGE_ Kafilah Distrik Fakfak Tengah, untuk kali ketiga, meski tidak berturut-turut, kembali meraih juara umum dalam MTQ IX tahun 2021 tingkat Kabupaten Fakfak, yang dilangsungkan di Distrik Tomage.

Perhelatan MTQ IXZ yang dibuka Bupati Fakfak, Untung Tamsil pada 24 Juni 2021 lalu, ditutup oleh Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom pada Minggu, 27 Juni 2021.

Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, menyerahkan piala bergilir kepada ketua kafilah Distrik Fakfak Tengah.

Yohana Dina Hindom menyampaikan, “Kemenangan dalam MTQ IX ni adalah kebanggaan bersama dan harus ditindaklanjuti dengan perilaku yang sesuai dengan Al Qur’an,”

Kafilah Distrik Fakfak Tengah, meraih predikat sebagai juara umum, dengan memperoleh 8 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu dengan total nilai 52.

Di posisi kedua, ditempati oleh kafilah Distrik Fakfak, dengan memperoleh 6 medali emas 5 medali perak dan 0 medali perunggu, dengan nilai total 45.

Sementara itu, tuan rumah yakni Distrik Tomage, menempati posisi sebagai juara ketiga, dengan memperoleh 2 medali emas 1 medali perak dan 2 medali perunggu, dengan nilai total 15.

Selain itu, panitia juga memberikan dana pembinaan sebesar 7 juta bagi juara umum, 5 juta bagi juara kedua dan 3 juta bagi juara ketiga.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelaksanaan MTQ IX yang dijadwalkan baru berakhir pada 29 Juni 2021, ditutup pada 27 juni 2021, terkait dengan upaya untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

Secara umum, pelaksanaan MTQ IX tahun 2021 tingkat Kabupaten Fakfak di Distrik Tomage, berjalan dengan baik dan lancar.

MTQ berikutnya, Insyaa Allah akan dilaksanakan dua tahun mendatang atau tahun 2023.

Semoga bertemu kembali 2 tahun mendatang dan raih kemuliaan Al Quran! ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Berbagi Bahagia Bersama BRI Grup di Pesantren Hidayatullah Fakfak

  Reporter : Sri Mariati  |  Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM _ BRI Kantor Cabang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *