Home / Headline / Pasangan MEHAK Optimis Maju Pilkada 2020

Pasangan MEHAK Optimis Maju Pilkada 2020

Tim sukses pasangan Mervin Sadipun Komber dan Zulhaidah Kalsum Rengen dengan akronim MEHAK, menggelar press conference, Minggu, 26 Juli 2020 malam (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bakal pasangan calon atau bapaslon Mervin Sadipun Komber dan Zulhaidah Kalsum Rengen dengan akronim MEHAK, optimis bakal melaju ke pilkada 2020. Hal ini ditegaskan Emanuel Komber, Ketua Tim Koalisi Partai Politik pengusung MEHAK, yang juga salah satu Wakll Ketua DPW Hanura Papua Barat, dalam press conference di salah satu cafe di kawasan puncak, Fakfak, Papua Barat,  Minggu, 26 Juli 2020 malam.

“Kami sampaikan secara resmi bahwa, Partai Hanura sudah siap untuk mengusung pasangan Mervin Sadipun Komber dan Zulhaidah Kalsum Rengen atau pasangan MEHAK, untuk maju ke pilkada 2020. Begitu pula dengan PKB,” tegas Emanuel Komber.

Dalam press release yang dibagikan kepada wartawan, Emanuel Komber yang didampingi Rahman Daeng Maseram, Ketua Tim Informal pasangan MEHAK, disampaikan bahwa, Partai Hanura secara resmi telah mengeluarkan surat rekomendasi dukungan dengan Nomor: 059/B.3/DPP-HANURA/VI/2020 yang dikeluarkan pada tanggal 12 juni 2020. Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, yang secara resmi telah mengeluarkan rekomendasi berupa Surat Keputusan Dukungan Nomor: 2989/DPP/01/VII/2020 tertanggal 08 Juli 2020.

“Dalam kesempatan ini kami tegaskan, pasangan MEHAK bukan boneka. Pasangan MEHAK tidak mewakili siapapun dan dari kelompok manapun. MEHAK maju sebagai kontestan pilkada 2020 adalah untuk kepentingan rakyat Fakfak,” ujar Emanuel Komber.

Emanuel Komber mengajak masyarakat untuk mengawal pilkada 2020 agar berjalan dengan baik, jauh dari caci maki dan fitnah.

Terkait masih kurangnya suara dukungan bagi pasangan MEHAK yang belum mencapai 20% keterwakilan suara di  DPRD Fakfak, Emanuel Komber optimis, dalam beberapa hari ini akan ada keputusan dari PDI Perjuangan.

Seperti diketahui, pasangan MEHAK saat ini masih mengumpulkan 3 dukungan kursi, yakni Hanura dengan satu kursi dukungan, dan PKB memiliki 2 kursi dukungan, dan masih diperlukan minimal 1 kursi dukungan lagi.

Sedangkan PDI Perjuangan dan Gerindra, masing-masing memiliki kekuatan 2 kursi di DPRD Kabupaten Fakfak, sehingga suara mereka akan sangat menentukan langkah MEHAK ke depan.

“Saat ini kami masih melakukan lobby politik kepada PDI Perjuangan dan Gerindra. Keduanya sama-sama memiliki nilai yang sama. Dan dalam beberapa hari lagi, akan kami sampaikan kembali dukungan partai politik tersebut,” janji Emanuel Komber.

Diakhir pernyataannya, Emanuel Komber menyinggung kesiapan MEHAK dengan mengatakan dalam bahasa Fakfak yang berarti, “Di dalam negeri masih ada orang, orang negeri juga ada, bukan tidak ada orang”. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Moment Undian Nomor Urut Paslon, Jadi Ajang Judi?

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Hari ini, Kamis, 24 September 2020, direncanakan pukul 10.00 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *