Home / Headline / Golkar Akhirnya Berlabuh Di “Pelabuhan Sadar”

Golkar Akhirnya Berlabuh Di “Pelabuhan Sadar”

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si. (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sempat diwartakan menjadi rebutan, akhirnya Golkar berlabuh di “pelabuhan Sadar”. “Sadar” sendiri merupakan akronim dari bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P. dan Clifford Ndandarmana, yang akan menjadi kontestan pada pilkada 9 Desember nanti.

Kepastian ini disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si. usai memimpin rapat darurat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak di Wintder Tuare, Senin, 13 Juli 2020.

“Golkar sudah resmi mengusung pasangan “Sadar”, setelah DPP Golkar menerbitkan rekomendasinya kepada pasangan Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P. dan Clifford Ndandarmana untuk pilkada 2020,” ucap Mohammad Uswanas, yang juga Bupati Fakfak ini.

Penegasan “amannya” suara Golkar ini juga disampaikan oleh Samaun Dahlan melalui whatsapp dengan menjelaskan bahwa, suara Golkar telah aman.

DPP Golkar menerbitkan keputusannya dalam SKEP-192/DPP/Gokar/VII/2020 yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada Samaun Dahlan di Jakarta pada Minggu, 12 Juli 2020 lalu.

Dengan digenggamnya rekomendasi tersebut, praktis “perebutan” rekomendasi yang membawa 4 kursi di DPRD Kabupaten Fakfak tersebut, berakhir. Pasangan Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P. dan Clifford Ndandarmana dipastikan melenggang ke pesta demokrasi akhir tahun nanti.

Dalam kesempatan ini, Mohammad Uswanas juga meminta kepada seluruh pengurus, anggota, kader dan simpatisan Partai Golkar di Kabupaten Fakfak, untuk solid dalam memenangkan Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P. dan Clifford Ndandarmana dalam pilkada 2020 nanti.

Selama ini, meski belum dibekali rekomendasi dari DPP, Golkar di Fakfak telah memimpin koalisi 6 partai politik lainnya, yang akan mendukung pasangan Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P. dan Clifford Ndandarmana. Keenam partai politik tersebut antara lain, Partai Nasdem, PKS, Partai Demokrat, PBB, PAN dan Perindo yang memiliki suara lebih dari cukup, untuk mengusung Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P. dan Cliffor Ndandarmana. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Silaturahim Dengan GPK, Wakil Ketua MRP PB Harapkan Kehidupan Yang Harmonis

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_  Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat, Cyrillus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *