Home / Headline / Dianggap Kurang Transparan, Warga Kampung Pasir Putih Layangkan Laporan Ke Bupati

Dianggap Kurang Transparan, Warga Kampung Pasir Putih Layangkan Laporan Ke Bupati

Puluhan warga Kampung Pasir Putih mengadukan permasalahan kampung kepada Kepala Distrik Fakfak Tengah (Foto dok IF)

 

Reporter : Ayu                  | Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK TENGAH_ Kurang transparansinya pengelolaan dana kampung di Kampung Pasir Putih, Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, dipersoalkan warga. Buntutnya, puluhan warga Kampung Pasir Putih mengadukan hal tersebut kepada Kepala Distrik Fakfak Tengah, pada Kamis, 14 Mei 2020 lalu. Selain itu, mereka juga telah berkirim surat kepada Bupati Fakfak.

Salah seorang tokoh masyarakat kamung Pasir Putih, Laode Sano mengungkapkan beberapa permasalahan warga kepada Kepala Dinstik Fakfak Tengah, Munawir Rengen, S.Sos., yang dihadiri pula dari pihak Polres Fakfak dan Kodim Fakfak.

“Bantuan berapa yang kita terima, kita tidak tahu. Dana sejak beberapa tahun lalu, tidak jelas. Saya berharap hal ini harus jelas,” ujar Laode Sano.

Sedangkan Kepala Kampung Pasir Putih, Mohammad P Temongmere, kepada media ini menjelaskan bahwa, pihaknya telah membagi sembako untuk bulan pertama sebanyak 147 KK.

“Sedangkan untuk tahap kedua sebanyak 163 KK. Mereka menerima 600.000/KK, baik yang punya kartu keluarga maupun yang tidak,” jelasnya.

Surat laporan Baperkam kepada Bupati Fakfak (Foto dok IF)

Dalam laporan kepada Bupati Fakfak yang ditandatangani Ketua Baperkam Kampung Pasir Putih pada 13 Mei 2020 lalu, warga melaporkan dugaan penyalahgunaan dana kampung serta masalah lain, yang terjadi sejak 2015 hingga 2019.

Terkait hal tersebut, Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK., mengaku masih harus mengecek masalah tersebut.

Sumber lain  menyebutkan bahwa, pihaknya belum menerima laporan terkait masalah tersebut, dan akan menindaklanjuti Senin (18/5) besok. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Tidak Mengenakan Masker Akan Disanksi Kerja Sosial Dan  Denda Uang

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bila kedapatan tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *