Home / Headline / DMI Fakfak Minta Satgas Pencegahan Covid-19 Semprot Disinfektan Di Masjid

DMI Fakfak Minta Satgas Pencegahan Covid-19 Semprot Disinfektan Di Masjid

Rajab barawasi, S.Ag. Ketua DMI Kabupaten Fakfak
Rajab Barawasi, S.Ag. Ketua DMI Kabupaten Fakfak

Reporter : Wahyu Hidayat

Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Fakfak, Papua Barat, melayangkan surat ke Satuan Tugas Pencegahan Corono Kabupaten Fakfak, untuk meminta agar satgas melakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid di Kabupaten Fakfak.

Ketua DMI Kabupaten Fakfak, Rajab Barawasi, S.Ag. menyampaikan bahwa, masjid merupakan salah satu tempat ibadah, dimana banyak orang berkumpul. Untuk itu, perlu dlakukan pembersihan untuk mencegah dan mematikan virus corona yang mungkin ada.

“Ada banyak masjid, sehingga perlu antisipasi penyebaran virus corona di masjid. Maka kami meminta Satgas untuk menyemprot cairan disinfektan di masjid-majid di Kabupaten Fakfak,” ujar Rajab saat ditemui di Masjid Jabal Nur, Sabtu (21/3) pagi.

Sebelumnya, DMI Kabupaten Fakfak mengeluarkan himbauan kepada seluruh takmir masjid di Kabupaten Fakfak, untuk menjaga kebersihan masjid, salah satunya dengan tidak menggunakan karpet untuk sementara.

Atas himbauan ini, beberapa masjid sudah menggulung karpet, dan sebagian masjid, seperti Masjid Jami’ Kota, akan menggulung karpetnya, Sabtu pagi ini.***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Samaun Dahlan Dukung Wacana “Lelang Jabatan” Ketua Takmir Masjid Agung Baitul Makmur

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua takmir Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak, Papua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *