Home / Headline / Pemda Fakfak Dukung Penuh WBK Dan WBBM Kemenkumham

Pemda Fakfak Dukung Penuh WBK Dan WBBM Kemenkumham

Penandatanganan Kesepakatan bersama pencanangkan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM
Penandatanganan Kesepakatan bersama pencanangkan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM (dok IF)

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pemerintah Daerah Fakfak, Provinsi Papua Barat, mendukung penuh program Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham Kantor Wilayah Papua Barat, yang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Fakfak, drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P., dalam sambutannya saat pencanangan kegiatan tersebut, Selasa (18/2) di Lembaga Pemasyarakatan Fakfak.

“Integritas adalah sebuah komitmen antara niat hati dan perbuatan. Agar niat itu harus sampai, maka pelayanan itu harus ditingkatkan. Dan pemerintah daerah mendukung penuh pencanangan integritas zona Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ini,” ujar pria yang biasa dipanggil ABT ini.

 

Sekda Fakfak menandatangani kesepatakan bersama
Sekda Fakfak menandatangani kesepatakan bersama

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Fakfak, Erwan Prasetyo, mengatakan bahwa, pencanangan zona integritas merupakan langkah awal yang dilakukan menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani.

“Maka tentunya semua lembaga berharap hal seperti itu berjalan dengan baik, dan khusus kita di Fakfak, dengan momen kegiatan yang kita laksanakan adalah, ketika kunjungan masyarakat yang ingin menjenguk keluarga di LP, mereka maupun warga binaan kita di dalam Lapas, pelananannya harus ditingkatkan dengan baik,” ujar Erwan.

Lebih lanjut Erwan menyampaikan, program ini akan berjalan baik bila mendapat dukungan dari pihak lain, seperti pemerintah daerah, dan pengambil kebijakan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penandatanganan kesepatan bersama anatara pihak Kemenkumham Pemda Fakfak, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Fakfak Drs. Ali baham Temongmere, M.T.P., Komandan Kodim 1803/Fakfak, Letkol Inf. Yatiman, A.Md., Ketua Pengadilan negeri Fakfak, Kejaksaan Negeri Fakfak yang diwakili oleh Kasi Pidsus, Theys, S.H., Polres Fakfak yang diwakili Kasat Intel M Ilham, S.H., dan pihak lain yang berkaitan dengan program tersebut. (cw01)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Rabu, Pangdam XVIII/Kasuari Direncanakan Kunjungi Fakfak

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_  Mantan Komandan Kodim 1706/Fakfak (kini Kodim 1803/Fakfak) yang  menjabat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *