Home / Headline / Pelatihan Kewirausahaan Pariwisata Untuk Meningkatkan Penghasilan Di Sektor Pariwisata

Pelatihan Kewirausahaan Pariwisata Untuk Meningkatkan Penghasilan Di Sektor Pariwisata

Training of Trainer Local Tourism Guide mengundang partisipasi kita. Ayo!
Training of Trainer Local Tourism Guide mengundang partisipasi kita. Ayo!

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pelatihan Inklusi Digital untuk Kewirausahaan lokal di Sektor Pariwisata di wilayah Papua Barat, adalah bentuk training of trainers, dimana para trainee yang berjumlah 20 orang, akan dilatih agar siap menjadi praktisi Pariwisata. Selanjutnya, meraka akan terjun ke lapangan dan memberikan pelatihan dan pendidikan kepada para siswa Sekolah Menengah Kejuruan, agar mereka siap menjadi ujung tombak sektor pariwisata dan mampu memperoleh penghasilan.

Kegiatan yang membidik peserta dari Fakfak dan kota lain di Papua Barat ini, diselenggarakan oleh Alpha i yang merupakan organisasi alumni penerima beasiswa USAID, USAID, dan Kitong Bisa Learning Center (KBLC) Fakfak.

Ketua Pelaksana Training of Trainer Local Tourism Guide, Deisya Alhamid menjelaskan, kegiatan ini nantinya diharapkan dapat meneruskan ilmu yang didapat kepada para siswa SMK. Sebab, berdasar data BPS pada November 2017 menunjukkan bahwa, sebagian besar penganggur di Indonesia adalah para lulusan SMK.

“Keterampilan utama yang akan diberikan yaitu, keterampilan kewirausahaan, pariwisata berkelanjutan, dan literasi digital, serta keterampilan penunjang lainnya. Peserta akan dibekali dengan pengetahuan tersebut, dan diharapkan dapat meneruskan pengetahuannya kepada siswa SMK,” ujar Deisya.

Deisya melanjutkan, pemahaman dan pengetahuan yang baik di sektor kepariwisataan, akan berdampak positif bagi daerah dan akan berpengaruh pada peningkatan pendapatan masyarakat. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Menyemai Pendidikan Bagi Putra Papua, Tangguh LNG Memperkuat Dunia Migas Nasional

  Pewarta : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Serangkaian program pengembangan tenaga kerja lokal Tangguh LNG yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *