Home / Headline / TMMD Ke 99 tahun 2017 Sasar Kampung Malakuli

TMMD Ke 99 tahun 2017 Sasar Kampung Malakuli

Upacara Pembukaan TMMD ke 99 Tahun 2017 di Kabupaten Fakfak
Upacara Pembukaan TMMD ke 99 Tahun 2017 di Kabupaten Fakfak

Fakfak_ TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 99 tahun 2017 di Kabupaten Fakfak, kali ini menjadikan Kampung Malakuli, Distrik Karas, sebagai pusat kegiatan bhaktinya.

Kali ini, TMMD direncanakan membangun 1 unit bangunan sanggar budaya,3 unit pos kamling dan 1 unit balai kampung. Selain itu, TMMD juga melaksanakan kegiatan sosial, antara lain penyuluhan wawasan kebangsaan, HIV/AIDS, kamtibmas, lingkungan dan lain-lain, yang dilaksanakan oleh instansi terkait.

Pelaksanaan TMMD ke 99 tahun 2017, ditandai dengan upacara pembukaan, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Fakfak, H. Nasrun P Elake, mewakili Bupati Fakfak. Upacara pembukaan ini dilaksanakan di lapangan sepak bola Kampung Malakuli, Distrik Karas.

Hadir dalam upacara pembukaan ini antara lain, Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf Catur Adi Siswoyo, S.PI., anggota DPRD asal Karas, Safi Yarkuran, S.Sos., Kapolsek Karas mewakili Kapolres Fakfak, Aiptu Suhardi.

TMMD ke 99 tahun 2017 yang melibatkan anggota TNI dari Kodim 1706/Fakfak, anggota Polres dan anggota Satpol PP Kabupaten Fakfak ini, juga akan melibatkan peran aktif dari masyarakat Kampung Malakuli dan sekitarnya.

Bupati Fakfak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Fakfak, Nasrun P Elake menyampaikan, keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat, sangatlah penting. dilihat dari UU No. 34 tahun 2004, fungsi TNI ada 2 macam, yaitu melaksanakan tugas operasi perang dan operasi non perang. TNI juga membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan daerah, yang salah satunya membantu pemerintah daerah dalam membangun kampung.

“Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada jaharan TNI  melalui Kodim 1706/ Fakfak, atas program kerjanya yang senantiasa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak membangun kampung. Progran ini sangat sejalan dengan program “Gerbang Kaca” yang menjadi program unggulan Kabupaten Fakfak,” ucap Nasrun menyampaikan sambutan Bupati Fakfak.

Sementara itu, Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf Catur Adi Siswoyo, S.PI., kepada Satgas TMMD berharap, dalam pelaksanaan tugas,  anggota harus menjaga moril dan semangat, memelihara hubungan antara TNI dan masyarakat, serta berkomunikasi dengan masyarakat dengan baik.

“Dan jangan lupa, kerjakan dan laksanakan ibadah dengan baik, sesuai agama masing-masing,” pesan Dandim asal Malang ini. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Survei Tempatkan TNI Sebagai Institusi Paling Solid dan Terpercaya

Fakfak_ Di HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang diperingati pada 5 Oktober kemarin, angka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *