Home / Headline / Dinilai Secara Nasional, Dandim 1706/Fakfak Bertekad TMMD Ke 97 Meraih Penghargaan

Dinilai Secara Nasional, Dandim 1706/Fakfak Bertekad TMMD Ke 97 Meraih Penghargaan

Komandan Kodim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, saat rapat koordinasi bersama wartawan
Komandan Kodim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, saat rapat koordinasi bersama wartawan

Fakfak_ Komandan Kodim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, bertekad untuk meraih penghargaan nasional dalam pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD ke 97 Tahun 2016 ini. Untuk Itu, Dandim akan memaksimalkan peran serta media massa untuk mempublikasikan pelaksanaan TMMD ke 97  tersebut. Salah satu solusinya, Dandim akan membentuk media centre sebagai pusat informasi TMMD ke 97 ini, serta informasi seputar Kodim 1706/Fakfak.

“Persiapan pelaksanaan TMMD ke 97, yang merupakan TMMD semester II Tahun 2016 ini, telah matang. Kami menunggu dukungan pemerintah daerah untuk bisa memaksimalkan pelaksanaan TMMD tersebut. Kali ini, kami akan melakukan pembangunan fisik sebanyak 4 sasaran, yaitu pembangunan jalan cor beton sepanjang 300 meter, pembangunan gedung balai kampung, pembangunan gedung PAUD dan rehab bak air masyarakat,” jelas Dandim asal Blitar ini.

Keterlibatan media massa, sebagai penyampai informasi, diharapakan dapat berperan aktif secara maksimal. Sebab, pelaksaan TMMD ke 97 ini akan mendapat penilaian secara nasional.

“Oleh sebab itu, peran serta media massa, baik elektronik, media cetak maupun media online, kami harap dapat maksimal. Sebab, karya jurnalistik pemberitaan seputar TMMD ini, juga turut dinilai dan juaranya akan dipamerkan di Jakarta,” ujar Dandim, saat rapat koordinasi bersama wartawan di aula Makodim 1706/Fakfak.

Dalam rapat koordinasi tersebut, juga mengemuka perlunya mempublikasikan kegiatan TMMD ke 97 ini melalui media sosial, seperti facebook serta youtube.

“Selain itu, publikasi pelaksanaan TMMD ke 97 ini juga penting bagi kemanunggalan TNI dan rakyat. Inilah yang menjadi pokok pentingnya publikasi pelaksanaan TMMD. TMMD yang merupakan program nasional sejak dulu, harus memberikan nilai positif bagi pembangunan masyarakat, baik pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik,” jelas Dandim. “Untuk itu, nantinya akan ada penyuluhan KB dan kesehatan keluarga, sosialisasi bela negara, penyuluhan masalah narkoba dan HIV, serta kegiatan lain yang bermanfaat,” sambung Dandim.

Dalam lomba karya jurnalistik pada pelaksanaan TMMD ke 96 yang merupakan TMMD semester I tahun 2016 lalu,karya jurnalistik kategori Satgas Kodim 0716/Demak berhasil meraih juara I. Satgas Kodim 0723/Klaten, menempati jura II dan Satgas Kodim 0320/Dumai berada pada urutan ke 3.

Salmon Teriraun, wartawan Papua Barat Pos yang juga Sekretaris PWI Fakfak, serta Frans Tamaela, wartawan TVRI Papua yang juga Sekretaris DPC AWI Fakfak, menilai Fakfak layak diperhitungkan dalam lomba karya jurnalistik pada TMNMD ke 97 ini.

“Kalau kita perhatikan karya jurnalistik dari pemenang III sampai I, saya pikir teman-teman di Fakfak tidak kalah,” ujar Frans Tamaela, optimis.

Hal senada juga disampaikan Salmon Teriraun, “Kita masih bisa menyaingi itu. Optimis.” (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Survei Tempatkan TNI Sebagai Institusi Paling Solid dan Terpercaya

Fakfak_ Di HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang diperingati pada 5 Oktober kemarin, angka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *