Home / Fakfak News / Ekonomi / Tuan Rumah PEDA, 2 Hal di Pasar Thumburuni Perlu Dibenahi

Tuan Rumah PEDA, 2 Hal di Pasar Thumburuni Perlu Dibenahi

Lubang besar itu harus ditutup dengan tanah. Tapi sampai kapan bertahan?
Lubang besar itu harus ditutup dengan tanah. Tapi sampai kapan bertahan?

Fakfak_ Sebagai tuan rumah PEDA tingkat Provinsi Papua Barat, tak berlebihan bila Fakfak berubah, berbenah mempercantik penampilannya. Selain sekitar area reklamasi yang menjadi lokasi pameran PEDA dibersihkan, Pasar Thumburuni yang lokasinya tak jauh dari lokasi pameran PEDA, dan merupakan pasar terbesar di Kota Pala ini, juga perlu mendapat perhatian.

Tak dipungkiri, pasar merupakan salah satu tujuan mata memandang. Pasar juga salah satu pusat perputaran uang. Maka, jangan biarkan pasar menjadi kurang menarik. Untuk itu, 2 hal yang perlu mendapat perhatian pemerintah daerah, dalam hal ini DPPKAD.

Jika tak salah, penampilan Pasar Thumburuni selama beberapa tahun ini tak kunjung berubah. Cat-catnya kusam, sehingga kurang cerah bila dipandang dari kejauhan. Pasar ini perlu dipercantik penampilannya. Masih ada waktu, jika mengecat akan dikerjakan.

Lagi, jalan masuk keluar serta area parkir, masih kurang nyaman. Lubang-lubang menganga, menjadi kolam-kolam saat hujan tiba. Bahkan ada satu “kubangan” persis di tikungan, yang berlubang cukup dalam. Maka dalam moment PEDA ini, ada baiknya jika sarana ini diaspal, agar pengunjung pasar merasa nyaman.

Gunawan, warga puncak yang berprofesi sebagai ojek, merasakan kekurangnyamanan itu.

“Saya setiap hari masuk ke pasar. Di tikungan dalam itu, ada lubang besar, yang jika hujan, lubang itu tertutup air. Sialnya, di lokasi itu pula, sering dijadikan tempat pemberhentian mobil, baik untuk menurunkan orang maupun barang. Sehingga, kami yang naik motor harus ekstra hati-hati, agar tidak masuk ko lubang besar itu. Kalau bisa, diaspal lebih baik,” ujar Gunawan.

Di ajang PEDA ini, sekitar 1.100 orang akan hadir di Fakfak. Tentu saja, akan banyak orang yang mendatangi pasar. Jika penampilan pasar belum berubah, maka kesan kurang baik akan terbawa hingga ke daerahnya. Pasar Thumburuni, menjadi cerita minor. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Melayani Lebih Dekat, BRI Fakfak Buka Teras BRI di Kokas

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Untuk memberikan pelayanan yang semakin dekat dan mudah, BRI ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *