Home / Headline / Dandim Fakfak Buka Apel Bersama FKPPI dan PPM

Dandim Fakfak Buka Apel Bersama FKPPI dan PPM

Peserta Apel Bersama foto bersama Dandim 1706 Fakfak
Peserta Apel Bersama foto bersama Dandim 1706 Fakfak

Fakfak_ Komandan Kodim 1706 Fakfak, Letkol Arm. Wahyu Sulastianto, SH. membuka Apel Bersama FKPPI dan PPM Cabang Fakfak. Apel bersama yang diikuti puluhan anggota 2 organisasi tersebut, diselenggarakan di Aula Kodim 1706 Fakfak, Rabu (26/8) kemarin.

Dalam sambutannya, Dandim 1706 Fakfak menjelaskan pentingnya peranan generasi muda dalam pertahanan dan keamanan negara.

“Pemuda harus mengambil bagian dalam pertahanan dan keamanan negara. Salah satunya adalah berperan aktif dalam organisasi kepemudaan yang berperan bela negara. Apalagi, dengan kekayaan alamnya yang melimpah dan posisinya yang strategis, Indonesia menjadi perhatian bahkan incaran negara lain. Saat ini, tengah terjadi proxy war, yakni perang yang tidak nampak, tetapi sebenarnya sedang berlangsung. Untuk itu, peningkatan kemampuan generasi muda, harus menjadi perhatian,” jelas mantan Komandan Yon Armed Kebonsari, Jember, Jawa Timur ini.

Sementara itu dalam laporannya, Plt Ketua FKPPI cabang Fakfak, Muhammad Sholeh, S.Hut. M.Si. menyampaikan bahwa, pelaksanaan Apel Bersama ini dimaksudkan untuk konsolidasi dan identifikasi anggota Tahun 2015.

“Memperkokoh silaturahim, merupakan salah satu tujuan apel bersama ini. Dengan demikian, persatuan antara anggota lebih kuat lagi,” ujar Sholeh. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anjangsana Kodim 1706/Fakfak Dalam Rangka Hari Juang Kartika

Fakfak_ Kodim 1706/Fakfak pada Rabu (13/12) pukul 14.20 WIT kemarin, melaksanakan kegiatan anjangsana dan pemberian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *