Home / Headline / 232 Orang Dirotasi Jabatannya

232 Orang Dirotasi Jabatannya

Penandatanganan Pak Integritas
Penandatanganan Pakta Integritas

Kota_ Bertempat di Gedung Wintder Tuare, sebanyak 232 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak, dirotasi jabatannya. Tercatat, untuk eselon II sebanyak 6 orang, eselon III sebanyak 40 orang, dan 186 orang di eselon IV, mengalami pergeseran jabatan.

Banyaknya jumlah pejabat yang dirotasi, antara lain karena adanya pemekaran distrik atau kecamatan dan kelurahan baru. Sebanyak 8 kepala distrik baru, akan menempati pos barunya.

Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, MSi., dalam sambutannya meminta PNS ikhlas dalam melaksanakan tugasnya. Bupati juga mengingatkan bahwa, sebagai [Pembina PNS, Bupati memiliki kewenangan untuk menempatkan pegawai pada posisi yang ditentukan.

“Sebagai aparatur sipil negara, harus mau menerima dan melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang telah ditetapkan,” kata Bupati.

Bupati juga meminta agar 25 Kepala Kampung baru, segera dilantik, agar roda pemerintahan segera berjalan.

Pada eselon II, terjadi tukar tempat antara Yantje Lossu dan Mahmud Labiru. Yantje yang sebelumnya di posisi Sekretaris DPRD, menempati posnya Mahmud Labiru sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD. Sebaliknya, Mahmud Labiru yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan ini, menggantikan posisi Yantje Lossu.

Di posisi Kepala Distrik, Abu Thalib Paus Paus yang hampir 4 tahun ini melepas kursi Kepala Distrik Bomberay, akhirnya direposisi menjadi Kepala Distrik Bomberay. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Jelang Pelantikan, Pengurus DPC BMP Dibekali Ilmu Bela Negara

Fakfak_ Belasan calon pengurus DPC Barisan Merah Putih (BMP) Kabupaten Fakfak, siang ini (28/7) dibekali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *