Home / Headline / Akhirnya, Pilihan Kaka Mocha Jatuh Pada Abraham Sopaheluwakan

Akhirnya, Pilihan Kaka Mocha Jatuh Pada Abraham Sopaheluwakan

Muhammad Uswanas atau Kaka Mocha saat memberikan penjelasan Bacawabupnya
Muhammad Uswanas atau Kaka Mocha saat memberikan penjelasan Bacawabupnya

Fakfak_ Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya Drs. Muhammad Uswanas, MSi. atau yang beken disebut Kaka Mocha, akhirnya menjatuhkan pilihannya pada Ir. Abraham Sopaheluwakan, MSi., Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak, sebagai bakal calon wakil bupati, mengiringinya menuju Pilkada pada 9 Desember nanti. Hal ini disampaikan langsung oleh Kaka Mocha, sesaat sebelum take off di Bandara Torea.

 

Menurut Kaka Mocha, pilihan tersebut mempertimbangkan aspek pengalaman dan keseimbangan. “Saya ini adalah orang politik, dari kader partai. Untuk itu saya memerlukan wakil bupati dari kalangan birokrat, agar pembangunan di Fakfak dapat berjalan dengan baik. Untuk itu saya akan menetapkan Pak Abraham Sopaheluwakan,” ujarnya.

 

Selain itu, dijelaskan Kaka Mocha, Abraham Sopaheluwakan merupakan pejabat senior yang berpengalaman lama di Fakfak. Sehingga semua kalangan bisa menerima.

 

Dengan penyampaian kabar politik terbaru ini, berarti sudah ada 3 kandidat cabup yang telah mengumumkan bakal calon wakil bupatinya. Kali pertama, Amin Ngabalin bergandengan dengan Pendeta Marthen Hindom, Said Hindom maju bersama Fransiskus Hombore, dan terakhir, Muhammad Uswanas menggandeng Abraham Sopaheluwakan.

 

Yang menjadi pertanyaan menarik adalah, siapa yang menguasai Parpol dan siapa yang terlempar dari perebutan perahu politik ini. Dalam kalkulasi politik selama ini, disebut bahwa Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PBB sering disebut telah merapat ke kubu kaka Mocha.

 

Hanura dan Nasdem masih dalam perebutan serius. Namun Ketua DPC Hanura Kabupaten Fakfak telah menegaskan bahwa partainya hanya untuk Kaka Mocha.

 

Informasi terbaru, PDI Perjuangan telah berlabuh di pelabuhan kaka Mocha. Sumber terdekat dengan kubu Muhammad Uswanas bahkan menambahkan bahwa, PKB sudah dalam rangkulan politisi senior Golkar ini.

 

Dengan demikian, Nasdem, PAN dan PPP dengan total kursi di parlemen sebanyak 6 kursi, menjadi kue manis yang masih menjadi rebutan. Andai prediksi kalkulasi politik ini benar, maka dimungkinan nantinya, hanya ada 2 pasangan “petarung” pada Pilkada kali ini. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam ...

2 comments

  1. salah satu bupati2 yg diseluruh indonesia,,kk mocha yg panggilannya jd salah satu target KPK, yg akan diusut

  2. Do not let us be fooled again, to feel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *