Home / Info Papua / Bupati Otto Dukung Dominggus Mandacan

Bupati Otto Dukung Dominggus Mandacan

Dominggus Mandacan
Dominggus Mandacan

TEMINABUAN – Publik Provinsi Papua Barat saat ini ramai membicarakan sosok yang paling tepat mengisi jabatan wakil gubernur yang ditinggalkan Almarhum Rahimin Katjong. Para politisi dan elit lokal pun mulai “tebar pesona” mengincar jabatan kursi nomor dua di Provinsi Papua Barat tersebut. Demikian pun sejumlah partai yang mulai membentuk kekuatan dan mere­komondasikan sosok perwakilannya.

Menanggapi hal tersebut, Drs. Otto Ihalauw, MA yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sorsel serta Korwil APKASI Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat itu merekomondasikan Dominggus Mandacan.  Mantan Bupati Manokwari dua periode tersebut dinilai oleh  Bupati Otto adalah sosok yang paling tepat mendampingi Gubernur Papua Barat, Abraham O. Atururi.  Bupati Sorsel menjelaskan, putra asli Manokwari itu karena dinilai sangat berpengalaman dalam pemerintahan.

Untuk itu pihaknya menyarankan Wagub Papua Barat harus seorang pamong praja mendampingi Gubernur Papua Barat, Abraham O. Atururi yang berlatar belakang TNI. Papua Barat membutuhkan seorang pamong praja untuk bisa melanjutkan pembangunan. “Biarlah bapak gubernur menentukan orang yang tepat. Saya tidak sebut siapa-siapa. Yang penting adalah seorang yang memiliki kapasitas di bidang pemerintahan,” ujarnya saat ditemui usai membuka Rakernis Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sorsel, Rabu (4/3) kemarin.

Bupati Otto Ihalauw berpendapat bahwa dua tahun di sisa masa jabatan Gubernur dan Wagub Papua Barat dapat memberikan kepercayaan kepada seseorang yang mempunya latar belakang di bidang pemerintahan atau pamong praja. “Kalau saya sebut orangnya, Dominggus Mandacan lebih cocok untuk mengisi waktu sisa dua tahun itu,” pintanya.

Putra Arfak itu, lanjut Bupati, seorang pamong praja dan pernah menjabat bupati selama dua periode.  Bupati Otto bahkan mempertimbangkan dari sisi kearifan lokalnya.  Sehingga Karateker Bupati Pegaf itu dinilainya adalah sosok yang paling tepat menjadi Wakil Gubernur Papua Barat menggantikan Almarhum Rahimin Katjong yang meninggal dunia di Rumah Sakit Sarjito Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa waktu lalu. “Saya juga kelahiran Manokwari, maka kita memberikan kehormatan dan kesempatan kepada Dominggus Mandacan yang adalah anak Kepala Suku Arfak,” ujarnya. (jus)

Sumber : radarsorong.com

About infocom

Check Also

Salahkah Aku Menjadi Waria?

Bincang Santai . 🗓 Rabu, 02 Juni 2021 . 🎙 Salahkah Aku Menjadi Waria? . ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *