Home / Info Kampung / Rapat Kerjasama Penanggulangan Bencana Daerah Dibuka Staf Ahli Bupati Fakfak

Rapat Kerjasama Penanggulangan Bencana Daerah Dibuka Staf Ahli Bupati Fakfak

Para narasumber dalam Rapat Kerjasama Antar Lembaga Dan Kemitraan Dalam Penanggulangan Bencana Daerah

 

Reporter : Tatag YR
INFOFAKFAK.COM_ Rapat Kerjasama Antar Lembaga Dan Kemitraan Dalam Penanggulangan Bencana Daerah yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Fakfak, dibuka oleh Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Marthen Idji.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak Kamis, 2 November 2023 ini,  dilaksanakan di Wintder Tuare, komplek rumah dinas Bupati Fakfak.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari Polres Fakfak, Satpol PP, BMKG, dinas sosial, akademisi, media, serta lembaga lain <span;>yang terkait dengan penanganan bencana.

Membacakan sambutan Bupati Fakfak, staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, Marthen Idji mengatakan, “Intensitas kejadian bencana di Indonesia cenderung meningkat, demikian pula di Kabupaten Fakfak. Untuk itu diharapkan, undangan yang hadir dapat memberikan sumbangan pemikiran dalam upaya meminimalisir terjadinya bencana dan penanganan bencana,”

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Fakfak, Samad Hatala menyampaikan, tujuan kegiatan ini Ialah menyamakan persepsi terkait penanganan bencana di Kabupaten Fakfak.

Lebih lanjut Samad Hatala mengatakan, “Ada 629 gunung api yang mengitari cincin api di Indonesia. 129 merupakan gunung api aktif. Ini merupakan salah satu potensi terjadinya bencana. Maka kita perlu melakukan koordinasi untuk penguatan kapasitas dalam menanggulangi bencana,”

Samad Hatala mengingatkan bahwa, penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita semua. Samad Hatala  juga mengakui, kita masih lemah dalam proses penanggulangan bencana.

Hadir sebagai narasumber antara lain dari BPBD Kabupaten Fakfak, Bappeda Fakfak, Dinas Sosial Kabupaten Fakfak,  Satpol Pp Kabupaten Fakfak, serta perwakilan  korporasi dari bp. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Persit KCK Koorcabrem 182 PD XVIII/Kasuari Gelar Syukuran Peringatan HUT Ke-78 Persit KCK

  Pewarta: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ Komandan Korem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya, didampingi Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *