Home / Headline / Bupati Fakfak Membuka MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak di Wartutin

Bupati Fakfak Membuka MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak di Wartutin

Bupati Fakfak Untung Tamsil secara resmi membuka pelaksanaan MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak. (Foto if)

Reporter : Sri Mariati | Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur”an atau MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak di Distrik Wartutin pada Senin malam, 25 September 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Fakfak menyampaikan bahwa, MTQ merupakan syiar Islam untuk meningkatkan kualitas moral serta meningkatkan pemahaman terhadap Al Quran.

“Kita juga harus meningkatkan kecintaan kita terhadap Al Qiran dengan membaca, mempelajari, memahami dan mengamalkan isinya. Jadikan MTQ sebagai ajang untuk mempererat kesatuan anak bangsa,” ucap Bupati.

Sesuai tema MTQ kali ini yakni “Howodot, Idu Idu Maninina Mbima Hiriet Qpohi Dangge” yang berarti mari kita orang baku kaga, baku sayang dan baku kasi ingat untuk keselamatan dan kebaikan negeri ini, Untung Tamsil juga berpesan agar semua pihak menjaga keamanan bersama, sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Tingkat Kabupaten Fakfak Januarius Tuturop, dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak di Distrik Wartutin ini terselenggara atas dukungan pemerintah daerah melalui bantuan dana hibah sebesar 700 juta serta bantuan dari beberapa sponsor.

Ketua LPTQ Kabupaten Fakfak Nasrun P Elake dalam sambutannya, mengajak semua pihak untuk mendukung terlaksananya MTQ yang lebih baik dan berdampak baik pada peningkatan keimanan.

Dalam kesempatan ini pula, diserahkan piala bergilir yang saat ini dipegang oleh kafilah Distrik Fakfak Tengah. Kepala Distrik Fakfak Tengah ,Soleman Temongmere menyerahkan piala bergilir tersebut kepada Bupati Fakfak Untung Tamsil untuk selanjutnya diperebutkan dalam MTQ X ini.

Dalam kegiatan MTQ kali ini, terdapat dua Tamu Istimewa yang hadir, yaitu H. Dasrizal, S.SI., M.I.S. yang dikenal sebagai qori internasional dengan berbagai penghargaan internasional dan dalam pelaksanaan MTQ di Wartutin ini bertindak sebagai dewan hakim. Juga hadir menghibur para undangan dalam pembukaan MTQ malam tadi, seorang penyanyi religi, Annisa Rahman.

Nampak hadir dalam pembukaan MTQ kali ini antara lain, Wakil Ketua DPRD Provinsi Papua Barat H. Saleh Siknun, Ketua DPRD Kabupaten Fakfak Siti Rahma Hegemur, jajaran Forkopimda, Sekda Fakfak, pimpinan OPD jajaran Pemda Fakfak, dewan hakim serta undangan lainnya.

Sebagai event yang kali pertama diselenggarakan di Distrik Watutin, ratusan warga baik dari 16 kafilah maupun masyarakat Kampung Werpigan dan sekitarnya, memenuhi arena utama MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak ini. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *