Home / Headline / Ini Alasan Bupati Fakfak Tunjuk Distrik Wartutin Tuan Rumah MTQ X Tahun 2023

Ini Alasan Bupati Fakfak Tunjuk Distrik Wartutin Tuan Rumah MTQ X Tahun 2023

Bupati Fakfak Untung Tamsil (paling kiri) saat menghadiri tahlil 7 hari Inya Bay dan menerima permintaan Distrik Wartutin sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak tahun 2023. (Foto ist/hum)

 

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. memutuskan menunjuk Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran atau MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak Tahun 2023.

MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak tahun 2023 ini, sebenarnya sudah diproyeksikan untuk dilaksanakan di Distrik Fakfak. Namun setelah mendapat permintaan dari tokoh masyarakat Distrik Wartutin agar MTQ X Tahun 2023 dilaksanakan di Distrik Wartutin, serta mempertimbangkan beberapa aspek, akhirnya Bupati Fakfak memutuskan untuk melaksanakan MTQ X Tingkat Kabupaten Fakfak tahun 2023 di Distrik Wartutin.

Ditemui di rumah negara Fakfak, Sabtu, 4 Maret 2023 malam, Untung Tamsil memberikan alasannya.

“Kita perlu tahu bahwa, perekonomian masyarakat secara global, sedang lesu. Untuk itu, saya berharap, MTQ X tahun 2023 ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, salah satunya untuk menggerakkan perekonomian masyarakat di Distrik Wartutin secara langsung. Pelaksanaan MTQ X tahun 2023 yang akan dihadiri ratusan orang dari 17 kafilah distrik, harus bisa membantu mendongkrak perekonomian masyarakat juga,” terang Bupati.

Ketua LPTQ Kabupaten Fakfak, H. Nasrun Elake, telah mengetahui keputusan Bupati ini dan akan segera melakukan perubahan perencanaan pelaksanaan MTQ X Tahun 2023 dari Distrik Fakfak ke Distrik Wartutin. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Hadiri Wisuda SDIT/SMPIT As Salaam, Wabup: Pemda Dukung Pengembangan SMAIT Fakfak

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. mengatakan bahwa, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *