Home / Fakfak News / Pendidikan / Milad SMK Yapis Fakfak Ke-48, Bupati Pesan Siswa Jauhi Miras Penghilang Akal Sehat.

Milad SMK Yapis Fakfak Ke-48, Bupati Pesan Siswa Jauhi Miras Penghilang Akal Sehat.

Bupati Fakfak Untung Tamsil saat meninjau pameran dalam rangka milad ke-48 SMK Yapis Fakfak. (Foto ist)

 

Reporter : Achmad Zauhari T,  Amrin Landupa

INFOFAKFAK.COM_ Bupati Fakfak Untung Tamsil memberikan pesan-pesan motivasi kepada siswa-siswi SMK YAPIS, pada perayaan Milad ke-48 SMK Yapis Fakfak, di gedung KONI, Senin 20 Februaei 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Untung Tamsil mengungkapkan bahwa, dirinya merasa bangga sekali beralmamater di SMK atau SMEA YAPIS Fakfak.

“Maka dari itu pesan kami sebagai alumni kepada anak-anak sekalian, harus belajar baik dan sekolah baik, karena kesuksesan kita ada pada diri kita masing-masing, kalau mau berubah harus menjadi penurut kepada Orang Tua, dan juga Guru di Sekolah,”  pesannya.

Bupati Untung Tamsil mengatakan, saat ini berbeda dengan yang lalu, karena telah masuk kepada zaman globalisasi, ada transformaai ilmu pengetahuan yang berdampak pada diri kita sendiri.

“Dengan itu saya menghimbau dan menegaskan agar seluruh siswa-siswi tidak boleh memakai aibon dan minuman keras, untuk itu pesan saya kepada para siswa-siswi harus memiliki moral dan akhlak yang baik. Kepada dewan guru, mohon awasi terus perkembangan anak-anak kita,” tegasnya.

Bupati Untung Tamsil menilai, kegiatan pentas seni dan pameran yang digelar oleh SMK ini sangat penting untuk menumbuhkan semangat, bakat dan talentanya.

“Kegiatan ini penting sehingga anak-anak sekolah setelah lulus tinggal didorong. Banyak potensi tinggal dimanfaatkan,”  kata Bupati.

<span;>Untung Tamsil juga meminta seluruh siswa-siswi, para guru dan alumni SMEA untuk bantu dan dukung penuh Pemerintah, ini penting.

“Karena dukungan anak-anak serta dewan guru dan alumni semua, menjadi penting dalam pembangunan di Fakfak,” pintanya.

Selain itu, Bupati Untung Tamsil juga mengajak para siswa-siswi dan para guru SMK bahwa dapat mendukung Investasi di Fakfak yaitu Pupuk Kaltim, sehingga kedepannya, anak-anak lulusan SMK dapat berkerja disana sesuai jurusannya masing-masing. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

POLINEF GANDENG PEMPROV PAPUA BARAT UNTUK LAKSANAKAN PROGRAM EKOSISTEM KEMITRAAN 2023

    Penulis : Aqilah Attamimi, S.ST., M.Sc. Anggota Tim Ekosistem Kemitraan Papua Barat INFOFAKFAK.COM_ ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *