Home / Headline / Danrem 182/JO Pimpin Sertijab Dandim 1803/Fakfak

Danrem 182/JO Pimpin Sertijab Dandim 1803/Fakfak

Danrem 182/JO Pimpin Sertijab Dandim 1803/Fakfak (Foto ist)

INFOFAKFAK.COM_ Komandan Korem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf  Hartono, S.I.P. memimpin serah terima jabatan Komandan Kodim 1803/ Fakfak dari pejabat lama Letkol Inf. Gatot Teguh Waluyo  kepada Letkol Inf. Tri Handoko Wicaksono dan bertempat di Lapangan Makodim 1803/Fakfak. Sabtu,  18 Juni 2022.

Selanjutnya, Letkol Inf. Gatot Teguh Waluyo akan menempati posisi sebagai Waasops Kasdam Kodam XVIII Kasuari. Sedangkan <span;>Letkol Inf. Tri Handoko Wicaksono sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel Korem 182/JO.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan serah terima jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Persit Cabang XIV Kodim 1803/Fakfak Koorcabrem 182 PD XVIII Kasuari disaksikan langsung Ketua Persit KCK Koorcabrem 182 PD XVIII Kasuari, Rina Hartono.

Dalam amanatnya, Danrem 182/JO, Kolonel Inf Hartono, S.I.P. menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan TNI pada hakekatnya merupakan proses kaderisasi dan penyegaran, sekaligus merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka upaya optimalisasi pencapaian kinerja guna mendukung tugas pokok satuan.

“Dengan bekal pengalaman berbagai penugasan yang beragam dan berjenjang maka seorang perwira diharapkan dapat mengembangkan wawasan berfikir, meningkatkan pengetahuan dan keteram-pilan, yang diperlukan dalam menghadapi dan memecahkan berbagai permasalahan sesuai tugas dan tanggung jawabnya,” kata Danrem.

Lebih lanjut dikatakan, jabatan yang dipercayakan merupakan amanah sekaligus kehormatan dan kebanggaan yang harus dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya.

Kepada pejabat baru, Danrem berpesan agar mengedepankan kinerja, loyalitas dan dedikasi serta etos kerja tinggi yang ditopang dengan kemampuan manajerial prima serta mampu menjabarkan setiap kebijakan komando dengan baik dilandasi kapabilitas dan kompetensi.

Danrem juga menekankan agar pejabat baru segera mempelajari tugas pokok sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan. Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota dalam bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja.

“Semoga kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk memangku jabatan di lingkungan Korem 182/JO dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas Danrem.

Usai serah terima jabatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama serta pemberian plakat, cinderamata dan piagam penghargaan dari Danrem dan istri kepada pejabat lama Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo dan Ny. Ririn Gatot Teguh Waluyo.

Hadir dalam kegiatan serah terima tersebut Kasrem 182/JO para Kasi Korem, para Kabalak Aku Wilayah Korem 182/JO dan Para Pengurus Persit KCK Korcab Rem 182 PD XVIII Kasuari serta  para prajurit Korem 182/JO dan Kodim 182/JO (enrem 182/JO)

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *