Home / Fakfak News / Pendidikan / SMP YPK Fakfak Gelar Pelatihan Fotografi Bagi Siswa

SMP YPK Fakfak Gelar Pelatihan Fotografi Bagi Siswa

Suasana Kelas Pelatihan Fotograf di SMP YPK Fakfak. (Foto istimewa/Heru)

Reporter : Jojie Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM,  FAKFAK_ Guna menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan siswanya, SMP YPK  Kabupaten Fakfak, Papua Barat, bekerja sama dengan komunitas fotografi Kokorog,  mengadakan Kelas Pelatihan Fotografi yang diikuti para siswa bertempat di gedung ekskul  SMP YPK pada Sabtu, 30 oktober 2021 siang tadi.

Jacqueline S. Wardjukur, S.Pd., Kepala SMP YPK Fakfak  mengatakan, tujuan mengadakan kelas fotografi yaitu untuk membuat sekolah menjadi tempat belajar yang menyenangkan dan menarik.  Selain itu juga memperkenalkan dan memberikan pemahaman kepada sisws SMP YPK Fakfak, apa itu fotografi dan bagaimana cara menghasilkan foto yang baik dengan kamera profesional atau kamara Hp.

Mengenai fotografi menjadi ekstrakulikuler wajib, Jacqueline S.Wardjukur menjelaskan, “Dalam rancangan kami,  kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan ekstrakulikuler sekolah kami. Untuk itu harapan kami bagi para siswa agar pelatihan ini dapat meningkatkan minat dan motivasi dalam mengasah diri sehingga tidak tertinggal dengan orang lain. Kami juga berharap agar orang tua siswa mendukung bakat atau hobby fotografi dengan sebisa mungkin siswa memiliki kamera,” Jacqueline. “Selain fotografi, kami memiliki beberapa program yang telah dimasukan dalam dalam kegiatan ekstrakulikuler untuk membina anak didik kami agar memiliki keterampilan dan kemampuan yang diangkat dari talenta yang telah ada. Tekad kami agar pengetahuan dan keterampilan harus selaras,” tambahnya.

Sementara itu, Heru, relawan Komunitas fotografi Kokorog mengatakan, “Harapan kami, dengan adanya pelatihan ini siswa mengenal fotografi dengan baik serta bermanfaat bagi kehidupan mereka kelak. Juga, kegiatan ekstrakurikuler itu untuk menghindarkan diri dari pergaulan negatif yang dapat merusak masa depan mereka,” ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

4 Siswa SMA Negeri 1 Fakfak mengikuti Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Provinsi

  Reporter : Jojie Matitaputty Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM,  FAKFAK_  Meski belum berhasil lolos ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *