Home / Headline / Bupati Fakfak, Penegakan Hukum Mutlak Ada Good Government Dan Clean Government

Bupati Fakfak, Penegakan Hukum Mutlak Ada Good Government Dan Clean Government

Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021 (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Untuk penegakan hukum yang baik di negara hukum, maka mutlak adanya good government dan clean government.

Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si., dalam sambutannya pada Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Fakfak serta Balai Pemasyarakatan Kelas II Fakfak dan dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Fakfak, Papua Barat, pada 19 Februari 2021.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Forkopimda Fakfak tersebut, Bupati Fakfak memberikan konsep keadilan secara sederhana yang berlaku bagi bangsa Jepang yaitu, orang memahami ketidakadilan, tapi tidak berbuat tidak adil.

Dalam sambutannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Fakfak, Bejo, menyampaikan, pencanangan pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), merupakan tekad dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

“Maka untuk mewujudkan tekad ini, kami mohon dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak serta Forkopimda Fakfak,” ujar Bejo dalam sambutannya.

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Fakfak yang baru bertugas di Fakfak tersebut, pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan prima yang harus diwujudkan pada tahun ini juga.

Mendapat permintaan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Fakfak tersebut, Bupati Fakfak menyampaikan, Forkompinda Fakfak tentu akan mendukung.

“Sambutan ini merupakan sambutan saya yang terakhir sebagai Bupati Fakfak, karena tidak lama lagi saya akan turun. Saya sampaikan, bahwa Forkopimda Fakfak tentu akan mendukung upaya dari Pak Kalapas, dalam mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021,” tegas Bupati.

Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si. menandatangani pakta integritas (foto IF)

Di penghujung kegiatan, ditandatangani pakta integritas oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Fakfak, Bejo dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Fakfak, Angganetha Paulina Aragai, S.H., dan disaksikan oleh Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si., Komandan Kodim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Doddy Yudha, S.IP., MTr. (Han), Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, perwakilan Polres Fakfak, perwakilan Kejaksaan Negeri Fakfak dan Ketua Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Fakfak.

Penandatanganan Pakta integritas oleh Kepala Lapas Fakfak dan Kepala Bapas Fakfak (Foto Ist)

Perlu diketahui, good governance diartikan sebagai konsep pemerintahan yang bersih, baik, dan berwibawa. Sedangkan clean government adalah, penyelenggaraan negara yang bersih, serta memiliki ikhtikad baik untuk membangun negara serta bangsanya dengan tetap menjunjung tinggi norma kesusilaan dan norma hukum. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Wakil Ketua MRP PB Terima Aduan Terkait Polemik CPNS Formasi 2018

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, PARIWARI_ Forum Komunikasi Korban CPNS Formasi 2018, Senin, 5 April ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *