Home / Headline / Rekapitulasi Di Tingkat PPD Versi Utayoh, Sadar 48,96%, Utayoh Kumpulkan 51,04%

Rekapitulasi Di Tingkat PPD Versi Utayoh, Sadar 48,96%, Utayoh Kumpulkan 51,04%

Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom didampingi tim pemenangan pasangan Utayoh, usai press conference (foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. dan Yohana Dina Hindom, S.E., M.M., pasangan nomor urut 2 pada pemilihan bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Fakfak, mengunci unggul hasil perolehan suara pasca rekapitulasi di tingkat distrik atau PPD sebesar 5 1,04% atau 20.271 suara dari 39.717 suara sah.

Sementara itu, pasangan nomor urut 1, Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P. dan Clifford H Ndandarmana, memperoleh suara sementara sebesar 48,96% atau sebanyak 19.446 suara.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Pemenangan pasangan Untung Yohana atau Utayoh, Salim Alhamid, pada press conference, yang dihelat Senin, 14 Desember 2020 pukul 21.10 WIT di sekretariat pemenangan pasangan Utayoh.

“Setelah menunggu hasil rekapitulasi dari dua distrik terkahir, yakni Distrik Pariwari dan Distrik Fakfak, kami memperoleh hasil sebagai berikut; pasangan nomor urut 1, Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P. dan Clifford H Ndandarmana atau Sadar, memperoleh 19.446 suara atau 48,96%. Sedangkan Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. dan Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. mengumpulkan 20.271 suara atau 51,04%, dari suara sah sebanyak 39.717 suara,” jelas Salim.

Meski telah menetapkan hasil perolehan sementara hasil rekapitulasi di tingkat PPD, Salim berharap kepada pendukung Utayoh dan masyarakat Fakfak untuk tetap menunggu hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten pada 16 Desember mendatang, yang disahkan oleh KPU Kabupaten Fakfak.

Hadir dalam press confrence ini antara lain, Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom serta dua orang tim pemenangan pasangan Utayoh.

Dalam kesempatan ini, Untung Tamsil menghimbau masyarakat Fakfak untuk tetap tenang dan menjaga keamanan. Untung juka berharap, agar pendukungnya serta masyarakat Fakfak, tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini.

“Mari kita jaga bersama sama menjaga keamanan Kabupaten Fakfak, serta menerapkan protokol kesehatan. Dan mohon sabar, kita bersama-sama menunggu hasil rekapitulasi tingkat kabupaten yang akan disahkan KPU Kabupaten Fakfak pada 16 desember mendatang,” pungkas Untung. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Untung Tamsil Dan Yohana Dina Hindom Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Fakfak

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Setelah melalui perjalanan yang panjang, bahkan berujung hingga ke   ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *