Home / Headline / Yang Lain Isolasi Mandiri, Demo Tolak Omnibus Law Diterima Dua Anggota Dewan

Yang Lain Isolasi Mandiri, Demo Tolak Omnibus Law Diterima Dua Anggota Dewan

Suasana aksi damai penolakan UU Omnibus Law di depan DPRD Kabupaten Fakfak (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Untuk kali kedua, gabungan mahasiswa Fakfak, Senin, 12 Oktober 2020, menggelar aksi damai di DPRD Kabupaten Fakfak.

Melanjutkan aksi damai Jumat, 9 Oktober 2020 lalu, mahasiswa yang berasal dari  HMI, PMII, KAMMI, GMNI, GMKI dan IMM, dan tergabung dalam Forum Pimpinan OKP/OKPI Kabupaten Fakfak ini, kembali menyuarakan penolakan pengesahan undang undang omnibus law.

Kali ini, para mahasiswa diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST. dan Ketua Komisi III, Markus Krispul.

Dalam lembar pernyataan sikap yang telah diserahkan pada Jumat lalu, mahasiswa mencantumkan 4 pasal UU omnibus law yang dianggap merugikan masyarakat. Dan untuk itu, mahasiswa menuntut kepada para wakil rakyat untuk meneruskan aspirasinya, yang intinya agar undang undang tersebut dibatalkan.

Atas tuntutan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST., berjanji membahas masalah tersebut minggu depan, lantaran saat ini, sebagian besar anggota DPRD Kabupaten Fakfak sedang melaksanakan isolasi mandiri, karena baru pulang dari luar daerah.

“Kami akan bahas bersama anggota yang lain, minggu depan. Hasilnya akan kami sampaikan dengan mengundang mahasiswa,” janji Siti.

Sementara itu, disinggung kondisi keamanan Kabupaten Fakfak terkait penolakan UU omnibus law serta menjelang pilkada 2020, Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK. menyampaikan, kondisi Fakfak aman terkendali.

“Alhamdulillah, situasinya masih aman. Bila ada penolakan, silakan disampaikan dengan baik,” ujar Kapolres.

Disinggung kedatangan BKO Brimob terkait pengamanan pilkada, Kapolres memperkirakan, Brimob datang menjelang masa tenang. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Kebakaran Ruang Kabid Pemberdayaan Masyarakat Kampung Dan Kelurahan Disengaja?

Reporter : Sri Ayu Maryati, Wahyu Hidayat   | Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_  Kebakaran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *