Home / Headline / Hasil Rapid Test II, Gugus Tugas Covid-19 Fakfak Umumkan 4 Orang Positif

Hasil Rapid Test II, Gugus Tugas Covid-19 Fakfak Umumkan 4 Orang Positif

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto dan dr. Subhan Rumoning, Sp.PD.
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto dan dr. Subhan Rumoning, Sp.PD.

Reporter : Wahyu Hidayat            | Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, PARIWARI_ Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Minggu, 3 Mei 2020, mengumumkan hasil rapid test II yang dilakukan Sabtu, 2 Mei 2020 siang kemarin. Hasilnya, 4 orang dinyatakan positif. Mereka terdiri atas 3 pria dan 1 wanita.

Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, S.K.M., M.Si. dan dr. Subhan Rumoning, Sp.PD. di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak yang berlokasi di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Wagom, Fakfak.

Dalam penjelasannya, dr. Subhan Rumoning, Sp.PD. menjelaskan bahwa, dengan hasil tersebut, pihaknya akan segera mengirimkan speciment 7 orang,  untuk dilakukan swap test atau PCR ke Makassar.

“1 orang wanita yang hasil rapid testnya positif, mereka bertujuh berada dalam satu kamar yang sama, sehingga terhadap mereka ditangani secara khusus,” jelas Subhan.

Subhan juga menambahkan, dengan situasi seperti itu, maka untuk 70 oraang tersebut tidak bisa pulang, meski sudah dikarantina khusus selama 14 hari.

“Kami menghitung hari kesatu lagi, hingga delapan hari kedepan. Lalu, kami akan rapid test lagi,” tambah Subhan.

Saat ini, gugus tugas covid-19 Kabupaten Fakfak sedang menunggu hasil swap test atau PCR yang telah dikirim ke Makassar.

3 speciment yang sudah dikirim tersebut, merupakan tindak lanjut atas hasil rapid test pertama yang diketahui, 1 orang dinyatakan positif.

Rapid test I dan II, dilakukan terhadap 70 ODP atau Orang Dalam Pemantauan “cluster Kalabia” yang datang di Fakfak pada Kamis, 23 April 2020. Saat ini, 70 ODP tersebut, tengah menjalani karantina khusus di Gedung Diklat Pemda Fakfak, di Wagom, Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Danlantamal XIV Tinjau Lokasi Rencana Lanal Di Pasir Putih

Reporter : Ayu, Wahyu                  | Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Disambut dengan tari tumor, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *