Home / Headline / Respon Kilat, Forum OPD Di Bomberay Dibatalkan

Respon Kilat, Forum OPD Di Bomberay Dibatalkan

Sekretaris Daerah Fakfak yang juga Ketua Satgas Pencegahan Corono Kabupaten Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P.  (foto dok IF)
Sekretaris Daerah Fakfak yang juga Ketua Satgas Pencegahan Corono Kabupaten Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P. (foto dok IF)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pertemuan Forum OPD atau Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Fakfak, Papua Barat, yang direncanakan digelar di Distrik Bomberay pada 26 Maret 2020 mendatang, akan dibatalkan. Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah Fakfak yang juga Ketua Satgas Pencegahan Corono Kabupaten Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P. ketika dihubungi siang ini (22/3) melalui selulernya.

“Pemberitahuan yang dari Bappeda itu utuk internal. Namun pembatalan resminya menunggu surat yang akan ditandatangani besok,” jelas Ali Baham Temongmere.

Sebelumnya, infofakfak.com memberitakan bahwa, pertemuan Forum OPD Kabupaten Fakfak, akan dilangsungkan di halaman Kantor Distrik Bomberay.

Dalam pertemuan yang diprediksi dihadiri lebih dari seratis orang itu, sebagian pihak menilai, kegiatan yang mengumpulkan massa tersebut, rentan terhadap penyebaran covid-19. Bahkan, hal tersebut sudah ramai direspon di media sosial. Umumnya, mereka meminta agar kegiatan tersebut ditunda saja.

Kepala Distrik Bomberay, Lud Masrur Kamudi, ketika dihubungi melalui telepon beberapa jam lalu, menyatakan kesiapannya menerima tamu.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Sabua sudah kami buat dan Senin besok finishing. Dan terkait corona, kami sudah kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak dan Puskesmas Bomberay. Nantinya, para tamu akan discreening di tiap-tiap titik pintu masuk Bomberay  dan tempat penginapan,” jelas Lud Masrur Kamudi.

Dengan dibatalkannya kegiatan tersebut, maka waktu pelaksanaannya melihat situasi dan kondisi dalam beberapa pekan mendatang. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Samaun Dahlan Dukung Wacana “Lelang Jabatan” Ketua Takmir Masjid Agung Baitul Makmur

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua takmir Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak, Papua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *