Home / Headline / Paslon Nomor 1 Menang Besar

Paslon Nomor 1 Menang Besar

Saksi Paslon nomor 2 dan saksi paslon nomor 3 tidak bersedia tandatangan berita acara
Saksi Paslon nomor 2 dan saksi paslon nomor 3 tidak bersedia tandatangan berita acara

Fakfak_ Setelah berlangsung tujuh jam lebih, Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Fakfak dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017, yang dilangsungkan di Balai Diklat Wagom, memunculkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat nomor urut 1, yakni Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani, sebagai paslon dengan perolehan suara tertinggi, yakni 16.325 suara.

Berturut-turut, paslon nomor urut 3, yakni Stevanus Malak dan Ali Hindom, mengantongi 8.951 suara. Sedangkan paslon nomor urut 2, yakni Irene Manibuy dan Abdullah Manaray, berhasil mendulang 8.230 suara.

Meski telah banyak dipredisksi banyak pihak, kemenangan Mandacan dan Lakotani cukup mengagetkan. Pasalnya, Ali Hindom yang berpasangan dengan Stevanus Malak, ternyata hanya mampu mengumpulkan sekitar separuh dari suara paslon nomor 1. Apalagi, Ali Hindom merupakan Ketua PC Nahdlatul Ulama dan mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak.

Paparan 17 Ketua PPD se Kabupaten Fakfak, berjalan relatif lancar. Padahal sebelumnya, rapat pleno ini diprediksi akan berakhir hingga malam hari.

Sedikit genjalan terjadi, ketika akan dilakukan penandatanganan berita acara. Saksi paslon nomor 2 dan saksi paslon nomor 3, tidak bersedia tanda tangan berita acara tersebut. Meski terjadi penolakan, rangkaian acara terus berlanjut.

Saksi paslon nomor 2, Muhammad Nasrun Ashari mengatakan bahwa, dirinya diperintah untuk tidak menandatangani berita acara.

“Saya diperintah oleh tim, hanya untuk menghadiri dan menjadi saksi saja, tapi tidak diperkenankan tandatangan. Alasannya saya tidak tahu, silakan Tanya langsung kepada tim hukum,” ujar Nasrun singkat.

Diselingi tiga kali listrik mati, kegiatan KPU Fakfak yang dihadiri oleh Panwas Fakfak, saksi semua paslon, Kapolres, Kasdim dan perwakilan Bupati Fakfak ini, berjalan lancar. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Adian Napitapulu : Sampai Saat Ini Belum Ada Bacawapres Pendamping Ganjar

  Penulis : Jojie G Matitaputty INFOFAKFAK.COM_ Adian Napitapulu Wakil Ketua Koordinator Tim Relawan Pemenang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *