Home / Fakfak News / Ekonomi / Batas Akhir Pindah, Pedagang Ikan Bongkar dan Pindahkan Lapak

Batas Akhir Pindah, Pedagang Ikan Bongkar dan Pindahkan Lapak

Para pedagang membongkar dan memindahkan lapaknya
Para pedagang membongkar dan memindahkan lapaknya

Fakfak_ Hari ini, Jumat (12/8) merupakan batas akhir bagi para pedagang ikan di kawasan Jl. Baru, untuk pindah ke depan pasar ikan baru yang berada di Tanjung Wagom. Kepindahan para pedagang ikan tersebut, merupakan upaya penertiban dan pembersihan kawasan reklamasi, yang akan dipergunakan untuk lokasi pameran PEDA atau Pekan Raya Daerah, pada 20 hingga 25 Agustus mendatang.

“Jumat, seluruh pedagang ikan sudah harus pindah ke lokasi yang baru. Saya sudah sampaikan hal ini kepada koordinator para pedagang,” kata Kasatpol PP, Arif Rumagesan, beberapa hari lalu.

Dalam pantauan infofakfak.com, pagi tadi, para pedagang sibuk membongkar dan memindahkan peralatan serta lapak. Selain cool box, pedagang juga memindahkan papan, kayu serta seng, untuk dipergunakan sebagai lapak baru di lokasi yang baru.

Sementara itu, beberapa lapak telah berdiri di depan pasar ikan baru. Sebelumnya, beberapa hari lalu, para pedagang telah mengkapling lokasi tersebut.

Belum diketahui, mengapa pasar ikan baru yang megah berwarna biru itu, belum juga diaktifkan sebagai penggerak perekonomian di Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Melayani Lebih Dekat, BRI Fakfak Buka Teras BRI di Kokas

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Untuk memberikan pelayanan yang semakin dekat dan mudah, BRI ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *