Home / Headline / Kasdim, “Hilangkan ego sektoral.”

Kasdim, “Hilangkan ego sektoral.”

Apel kesiapan dan doa bersama jelang Pilkada susulan
Apel kesiapan dan doa bersama jelang Pilkada susulan

Fakfak_ Pernyataan menarik disampaikan Kasdim Fakfak, Mayor Inf. Abdul Hamid, saat memberikan arahan pada apel kesiapan dan doa bersama jelang Pilkada susulan, yang dilaksanakan di Mako Polres Fakfak pada Rabu (13/1) lalu.

“Kalau untuk aparat Polres dan Kodim, saya yakin mereka sudah seperti saudara. Namun untuk anggota Raider dan Brimob yang baru datang di Fakfak, saya minta hilangkan ego sektoral. Ini adalah tugas negara,” tegas Kasdim.

Pernyataan Kasdim memang perlu ditegaskan kembali, agar “gesekan” sekecil apapaun, antara pasukan elit Polri dan pasukan pemukul TNI AD itu, dapat dihindari. Sebab, informasi yang berkembang, akan ada upaya untuk membenturkan kedua aparat keamanan tersebut.

“Ada isu, Pilkada susulan akan digagalkan. Ada isu pula, akan ada upaya untuk saling mengadu domba antar aparat keamanan. Untuk itu, kita harus menyatukan hati. Bahwa kita sama-sama melaksanakan tugas negara,” ujar Kapolres Fakfak, AKBP. H. Muhammad Yusuf Th, dalam sambutannya.

Aparat gabungan akan melaksanakan razia secara acak, baik waktu maupun lokasinya, untuk menciptakan rasa aman di masyarakat, hingga proses Pilkada susulan selesai. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *