Home / Info Papua / Program Prioritas Nasional Bakti Papua, Korem 182/JO Rehab Masjid, Gereja Dan Rumah Warga

Program Prioritas Nasional Bakti Papua, Korem 182/JO Rehab Masjid, Gereja Dan Rumah Warga

Prajurit Korem 182/JO merehab rumah ibadah . (Foto dan rumah warga. (Penrem)

 

Pewarta : Tatag YR
INFOFAKFAK.COM_ Bersama dengan warga Kampung Porum dan Werikapal,  Korem 182/JO melakukan rehab Masjid dan Gereja, di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, melalui Program Prioritas Nasional Bakti Papua.

Hal tersebut diungkapkan Danrem 182/Jazira Onim Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M. dalam rilis tertulisnya yang disampaikan oleh Kasipers Korem Mayor Inf Eko Hariyanto. pada Jumat, 1 September 2023.

Danrem menjelaskan, perehapan tempat ibadah yakni Gereja Kalvari di Kampung Werikapal masih terus berlanjut hingga hari ini.

“Perehaban Gereja Kalvari ini terus berlanjut, awal mula kita ganti plafon, kemudian kemarin kita lakukan pengecetan dinding dalam dan luar dan penggantian risplan dan plester tangga. Sedangkan untuk di Masjid Ar Rahman di Kampung Porum yaitu penggantian atap seng, pengecatan dinding dalam dan luar serta pemasangan keramik sampai dengan hari ini masih terus berlanjut,”  terang Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M.

Masyarakat sangat mendukung dan turut membantu dalam proses perehaban Masjid Al Rahman tersebut tersebut,

Idris, Imam Masjid Kampung Porum yang turut berpartisipasi dalam perehapan masjid mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Korem 182/JO.

“Terimakasih kepada TNI dari Korem 182/JO, saya mengucapkan terima kasih mudah-mudahn apa yang telah dibuat oleh anggota TNI bisa membuat tempat ibadah kami di masjid Kampung Porum menjadi lebih nyaman untuk melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Program Prioritas Nasional Bakti Papua ini selain sasaran fisik perehaban tempat ibadah, juga merehab rumah tidak layak huni, yakni 3 unit di Kampung Porum Distrik Pariwari, 1 unit di Kampung Katemba Distrik Fakfak Tengah, 1 unit di Kampung Wammar Distrik Tomage.

“Selain itu juga ada sasaran non fisik yaitu pemberian bahan sembako, pendampingan stunting, bantuan Al Quran dan alkitab, penyuluhan Wasbang dan bantuan alat sekolah,” tutur Mayor Arh Budi Agus Santoso, pasiter Korem 182/JO saat di konfirmasi melalui pesan singkatnya.

Harapan Danrem agar renovasi yang telah dilakukan, dapat membuat lebih nyaman para jemaah di masjid Al Rahman di Kampung Porum dan jemaat yang beribadah di gereja Kalvari di Kampung Wrikapal menjadi lebih nyaman. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Menyemai Pendidikan Bagi Putra Papua, Tangguh LNG Memperkuat Dunia Migas Nasional

  Pewarta : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Serangkaian program pengembangan tenaga kerja lokal Tangguh LNG yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *