Home / Info Kampung / Bupati Fakfak Menutup Acara Sumpah Pemuda Yang Diselenggarakan Pemuda Fakfak Bersatu.

Bupati Fakfak Menutup Acara Sumpah Pemuda Yang Diselenggarakan Pemuda Fakfak Bersatu.

Bupati Fakfak Untung Tamsil menutup rangkaian kegiatan memperingati Sumpah Pemuda di Gedung Koni Fakfak. (Foto Istimewa)

Reporter : Jojie Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_  Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., menghadiri puncak acara peringatan  Sumpah Pemuda ke 93 yang diselengarakan oleh Pemuda Fakfak Bersatu di  Gedung KONI Kabupaten Fakfak, Kamis, 29 Oktober 2021 malam.

Dalam sambutannya, Bupati Fakfak menjelaskan, “Dalam tema Peran Aktif  Pemuda Sebagai Wujud Pengembangan Budaya, Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Menuju Fakfak Tersenyum<span;> ini, menunjukkan sikap dan komitmen bersama, bahwa pemuda menjadi lokomotif dan mengisi bagian penting dalam mendorong pembangunan. Inisiasi ini juga mengembalikan persatuan, kebersamaan kita terutama para pemuda setelah kontestansi politik di Pilkada kemarin, sehingga pemuda dapat bermitra dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan sesuai visi kami, terdepan, sejahtera, nyaman, tumbuh dan mandiri,”

Pada kesempatan tersebut, Untung Tamsil meminta dukungan dan doa mengenai pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, untuk mendukung percepatan pembangungan ekonomi di Kabupaten Fakfak. Untung berharap, kegiatan semacam ini bisa menjadi agenda tahunan.

“Pariwisata tidak hanya berbicara mengenai budaya, bukan hanya bicara keanekaragaman potensi laut kita, tetapi ada juga inovasi kreatifitas yang perlu dilakukan. Contoh, komunitas-komunitas yang ada malam ini yang telah menampilkan kreatifitas-kreatifitas mereka. Untuk itu kepada Dinas Pariwisata untuk segera menangkap hal ini,” ujarnya

Di penghujung sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia dan menutup kegiatan secara simbolis dengan memukul Tifa.

Sebelum meninggalkan gedung KONI, Bupati beserta rombongan menyempatkan diri meninjau gerai pameran dari 15 komunitas.***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KOPRI PMII Fakfak Memperingati Hari Lahir Ke-54

Reporter : Amrin Landupa Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *