Home / Headline / Kebakaran Ruang Kabid Pemberdayaan Masyarakat Kampung Dan Kelurahan Disengaja?

Kebakaran Ruang Kabid Pemberdayaan Masyarakat Kampung Dan Kelurahan Disengaja?

Kantor BPM Kabupaten Fakfak (Foto IF)

Reporter : Sri Ayu Maryati, Wahyu Hidayat   | Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_  Kebakaran yang terjadi di ruang Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Kelurahan pada Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Senin, 5 Oktober 2020, sekira pukul 07.30 WIT, terindikasi disengaja. Demikian disampaikan Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK. Selasa, 6 Oktober 2020 siang tadi.

“Laporan sudah masuk, sepertinya  kesengajaan dibakar, makanya masih kita lidik. Saya sudah minta olah TKP dan ungkap pelakunya,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Ishak Semuel Pattipi, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Kelurahan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Memang benar terjadi kebakaran pada Senin, 5 Oktober 2020 sekira pukul 07.30 WIT di ruangan saya. Saya pagi itu mendapat informasi dari salah satu staf dan akhirnya saya mendatangi kantor. Saya masuk melalui jendela dan memadamkan apinya,” kata Ishak.

Lebih jauh dijelaskan, api membakar berkas laporan pertanggungjawaban keuangan kampung.

“Ada  6 berkas laporan pertanggungjawaban dana kampung yang terbakar. Karena banyak, berkas itu saya letakkan di lantai. Lokasinya dekat jendela,” jelasnya.

Ditanya kemungkinan adanya unsur kesengajaan membakar berkas tersebut,  Ishak mengatakan bahwa kemungkinan itu ada.

“Sebab saat itu ruangan dalam keadaan terkunci dan kuncinya saya bawa. Bahkan saya masuk ruangan melalui jendela,” tambahnya.

Kini polisi tengah mendalami, apakah kebakaran tersebut merupakan upaya untuk menghilangkan laporan dana kampung yang ada dalam ruangan itu. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Tak Pakai Masker, Didenda 50.000

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Mulai Selasa, 1 Desember 2020, sanksi denda sebesar Rp50.000 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *