Home / Headline / Ziarah Kubur Kapolda Papua, Sepi Dari Pejabat Pemda Fakfak

Ziarah Kubur Kapolda Papua, Sepi Dari Pejabat Pemda Fakfak

Kapolda Papua, Irjen. Pol. Paulus Waterpauw, menikmati gurihnya durian di Fakfak, Papua Barat

 

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sedikit berbeda dengan di Kabupaten Kaimana, kehadiran Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpaw di kota pala, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, sepi dari kehadiran pejabat teras Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Kedatangan jenderal bintang 2 pada Rabu, 27 Mei 2020 yang menumpang pesawat charter flight Reg. C208B EX/PK-LTV milik meskapai Asian One Air itu, saat tiba di Bandara Torea, Fakfak, hanya disambut Wakapolres Fakfak, Kompol. Daniel Sarampang.

Turut serta dalam rombongan tersebut antara lain, Direktur Intelkam Polda Papua, Kombes Pol. Alfred Papare, staf dan ajudan Kapolda, serta Bupati Kaimana, Drs. Mathias Mairuma.

Setelah melewati pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kesehatan di Bandara Torea, rombongan jenderal lulusan SMA Negeri 5, salah satu sekolah favorit di Surabaya itu, langsung menuju makam Ibundanya, di pemakaman umum di Jalan Kokas, Fakfak.

Sekitar 30 menit ziarah di makam ibundanya, jenderal lulusan Akademi Kepolisisan tahun 1987 itu kembali menuju Bandara Torea. Namun sebelumnya, rombongan singgah di Jl. Isak Tellusa untuk menikmati durian Fakfak yang gurih.

“Saya sudah lama tidak makan durian Fakfak. Mumpung sedang musim durian, maka saya menyempatkan diri makan durian Fakfak,” ujar Kapolda kelahiran Fakfak yang murah senyum itu.

Tentu saja, kehadiran Irjen. Pol. Paulus Waterpauw yang saat itu mengenakan seragam lengkap dengan tongkat komandonya itu, menjadi perhatian penjual buah di kawasan pertokoan Fakfak itu.

Tak perlu waktu lama, berbagai buah yang dipajang di pinggir Jalan Isak Tellusa itu, beralih tempat, berjejer di depan Jenderal yang sejak 27 September 2019 lalu, menjabat sebagai Kapolda Papua untuk kali kedua, setelah sebelumnya, jabatan tersebut ditinggalkannya pada 2015 lalu.

Cukup jarang kita menyaksikan seorang jenderal yang bisa begitu dekat dengan masyarakat biasa. Selain durian, langsat juga ditawarkan oleh para pedagang. Tak tanggung-tanggung, Kapolda Papua tersebut memborong seluruh buah yang ditawarkan tanpa menawar harga.

Sebelumnya, Irjen. Pol. Paulus Waterpauw, tiba di Kaimana. Setelah berziarah di makam ayahnya dan membagi sembako di Lakahia Distrik Teluk Etna, Paulus Waterpauw melanjutkan lawatan pribadinya ke Kabupaten Fakfak dengan agenda menziarahi makam ibundanya.

Beberapa saat sebelum kembali ke Kaimana, Paulus Waterpauw masih sempat memberikan hadiah kepada pensiunan polisi yang ikut mengantarkannya hingga ke Bandara Torea, Fakfak. Nampaknya, selain murah senyum, Irjen Pol. Paulus Waterpauw juga ringan memberikan “atensi” kepada orang-orang di sekitarnya. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Hadiri Pelantikan Di Manokwari, Bupati Dan Wabup Fakfak Terpilih Menumpang KM Tidar

Reporter : Wahyu HidayatINFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak terpilih, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. dan Wakil Bupati ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *