Home / Headline / Jalan Fakfak Kokas Akan Dipalang Khusus Bagi Pekerja LNG

Jalan Fakfak Kokas Akan Dipalang Khusus Bagi Pekerja LNG

Muhammad Sagara, tokoh pemuda Petuanan Patipi
Muhammad Sagara, tokoh pemuda Petuanan Patipi

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bagi pekerja LNG Tangguh di Kabupaten Bintuni, yang pulang ke Fakfak, atau menuju Bintuni menggunakan speedboat di Pelabuhan Kokas, di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, informasi ini layak menjadi perhatian. Pasalnya, jalan Kokas – Fakfak yang merupakan akses darat satu-satunya, akan dipalang khusus bagi pekerja LNG Tangguh.

Muhammad Sagara, tokoh pemuda Petuanan Patipi yang juga Ketua KNPI Distrik Teluk Patipi, menyampaikan hal tersebut.

“Kami akan palang jalan Kokas-Fakfak, khusus bagi pekerja LNG. Untuk masyarakat silakan lewat. Tapi untuk pekerja LNG, silakan cari jalan sendiri,” tegas Muhammad Sagara.

Pemalangan jalan Fakfak-Kokas dan aksi demo ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Fakfak, akan dilakukan usai pertemuan antar petuanan, yang rencananya digelar di kediaman Raja Fatagar di Fakfak, pada hari ini, Selasa, 10 Maret 2020.

Lebih lanjut, Muhammad Sagara yang ditemui infofakfak.com Senin (9/3) petang menjelaskan, pemalangan jalan dilakukan karena, hingga sekitar sepuluh tahun sejak berdirinya BP atau British Petrolium di Bintuni, hanya dua orang dari Petuanan Patipi yang bekerja disana.

“Sedangkan wilayah kerja BP, hingga Petuanan Patipi dan Rumbati. Untuk itu, bila tidak ada pemuda Patipi yang direkrut, maka kami minta mereka mencabut batas kerja di Patipi dan Rumbati,” ujar Muhammad Sagara.

Sebelumnya, untuk memuluskan rencana ini, telah dilakukan pertemuan beberapa kali bersama tokoh-tokoh adat, sehingga tekad aksi tersebut telah direncanakan dengan matang dan akan dilakukan. (Wahyu HIdayat)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Danlantamal XIV Tinjau Lokasi Rencana Lanal Di Pasir Putih

Reporter : Ayu, Wahyu                  | Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Disambut dengan tari tumor, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *