Home / Info Kampung / Hasil Voting Sementara Lontar Peringkat II, Tomang di Posisi Ketiga

Hasil Voting Sementara Lontar Peringkat II, Tomang di Posisi Ketiga

Zulfikar Bauw, S.E., Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Fakfak. (Foto : Tri Wahono)

Reporter : Jojie Matitaputty
Fotografer : Tri Wahono
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM,  FAKFAK_ Kue lontar berada pada posisi kedua untuk kategori makanan tradisional, sedangkan tomang berada di urutan ketiga untuk kategori cinderamata, dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2021. Demikian disampaikan Zulfikar Bauw, S.E., Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Fakfak saat ditemui di sela-sela li<span;>ve IG bersama API Travel Talk, pada Minggu, 24 Oktober 2021 di Wintder Tuare, Fakfak.

“Hasil rekap bulan lalu, untuk sementara  kue Lontar dalam kategori makanan tradisional berada pada posisi kedua, sedangkan tomang berada di urutan ketiga pada kategori cinderamata,” jelas Zulfikar.

Zulfikar melanjutkan, “Kita tetap berusaha agar keduanya bisa mencapai tiga besar, seperti pada tahun 2018 dan 2020, dimana pada tahun 2018 kategori makanan tradisional yaitu martabak sagu mendapat peringak II tingkat nasional dan tahun 2020 lategori bahari yaitu surga tersembunyi “Toran Beach” mendapat peringkat III tingkat nasional,”

Zulfikar berharap agar masyarakat Kabupaten Fakfak bisa memberikan dukungan lewat voting. Ada berbahai cara untuk melakukan voting, yaitu dengan cara SMS premium yaitu ketik API 1F untuk kue lontar, Ketik API 61 untuk tomang Fakfak. Kirim SMS ke 99386,.

Bisa juga, klik tombol like pada Youtube Channel APIaward, pilih kue lontar untuk makanan tradisional dan tomang Fakfak untuk cenderamata.

Sedangkan pada Instagram @ayojalanjalanindonesia, kllik follow bagi yang belum mengikuti @ayojalanjalanindonesia, kemudian pilih gambar kue lontar untuk makanan tradisional lalu like  dan pilih gambar tomang Fakfak untuk cinderamata. Kemudian, like untuk hasil voting.

Mengenai keikutsertaan Kabupaten Fakfak pada Anugerah Pesona Indonesia mendatang, Zulfikar mengungkapkan bahwa, Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. mempunyai visi mengangkat pariwisata Kabupaten Fakfak menjadi destinasi wisata unggulan.  Maka itu, API ini adalah sarana promosi paling baik, mengingat API ini tingkatannya nasional dan dilihat oleh mata Internasional.

“Pada tahun kemarin, Toran Beach mendapat dukungan dari luar negeri. Untuk itu kita bisa usulkan wisata lainnya seperti Ugar, Ubadari, dan juga kuliner Kabupaten Fakfak yang selalu menjadi juara dalam fesitival budaya tingkat provinsi. Jadi Kabupaten Fakfak mempunyai potensi yang luar biasa baik bahari, kerajinan tangan dan makanan tradisional,” pungkasnya. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KOPRI PMII Fakfak Memperingati Hari Lahir Ke-54

Reporter : Amrin Landupa Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *