Home / Headline / 4 Kandidat Jalur Independen “Gabung Jurus” Pastikan Pilkada Jujur Dan Adil

4 Kandidat Jalur Independen “Gabung Jurus” Pastikan Pilkada Jujur Dan Adil

4 kandidat jalur independen mengadakan pertemuan bahas Pilkada jujur dan adil (Foto dok IF)

Reporter : Ayu, Wahyu                  | Editor : Wahu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, PARIWARI_ 4 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang akan beradu strategi di Pilkada 2020 yang rencananya akan dihelat 9 Desember 2020 nanti, Senin sore, 15 Juni 2020, melakukan pertemuan di kediaman salah seorang tokoh masyarakat, di daerah Mambruk Dalam, Wagom, Fakfak, Papua Barat.

Hadir dalam pertemuan yang berlansung 2 jam tersebut, antara lain, pasangan UTAYOH, dihadiri Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. dan Yohana D Hindom, M.M.; dari pasangan RAJA hadir Abdul Rahim Fatamasya; pasangan DOAMU dihadiri Drs. Donatus Nimbitkendik, M.T.P. dan Drs. H. Mustaghfirin, M.Si.; serta dari pasangan CEPAT dihadiri oleh Cyrillus Adopak, M.M.

Dalam penjelasannya kepada media, Cyrillus Adopak menyampaikan bahwa, pertemuan khusus tersebut dilangsungkan sebagai respon atas berbagai isu yang berkembang di masyarakat serta untuk menyamakan persepsi.

“Tujuan utama kesepakatan dalam pertemuan ini adalah untuk menjaga agar proses Pilkada dapat berjalan jujur dan adil,” ujar Cyrillus. “Sebab sudah berkembang isu bahwa, para kandidat dari jalur independen nantinya akan gugur. Jadi ini yang kami jaga,” imbuh Wakil Ketua MRP Papua Barat itu.

Menurut Cyrillus, Pilkada adalah ajang untuk melahirkan seorang pemimpin. Namun pemimpin itu harus lahir dari proses yang benar.

PERNYATAAN BERSAMA4 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati FakfakDihadiri:Untung Tansil dan Yohana D HindomAbdul Rahim…

Posted by Infofakfak on Monday, June 15, 2020

Serupa, mantan Wakil Bupati Fakfak yang dalam Pilkada 2020 mencalonkan diri sebagai Bupati Fakfak, Donatus Nimbuitkendik mengatakan, “Kesepakatan antar kandidat jaur independen ini dibuat agar, Pilkada berjalan dengan damai, aman dan jujur, serta tidak ada intervensi dari siapapun juga. Sebab sejarah mencatat, jika Pilkada ada intervensi maka akan berpotensi menimbulkan konflik,”

Selain itu, pertemuan tersebut juga meminta kepada pemerintah agar bersikap yang sama kepada seluruh pasangan calon, tanpa mengistimewakan salah satu pasangan calon.

Dalam waktu dekat, keempat pasangan calon tersebut akan bertemu dengan penyelenggara Pilkada, guna membuat komitmen bersama, agar Pilkada berjalan dengan baik, jujur dan adil.

Mencermati perkembangan politik terakhir, akankah 4 pasangan calon tersebut akan “bersatu” dan akankah sejarah 10 tahun lalu bakal terulang? ***

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Penetapan DPT Tertunda, Karena Menunggu Pleno 2 PPD

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, PARIWARI_ KPU Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Rabu (14/10/2020) malam, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *