Home / Headline / Ayo Dukung Anyaman Tomang Fakfak Dan Kue Lontar Dalam  Anugerah Pesona Indonesia 2021

Ayo Dukung Anyaman Tomang Fakfak Dan Kue Lontar Dalam  Anugerah Pesona Indonesia 2021

Constantinus Nimbitkendik, S.Sos., M.Si., Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, pada Dinas Pariwisata Kabupaten Fakfak. (Foto Jojie)

Reporter : Jojie Matitaputty   | Editor : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, PARIWARI_ Constantinus Nimbitkendik, S.Sos., M.Si., Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Fakfak, menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Fakfak, dalam hal ini Dinas Pariwisata, mengikuti Anugerah Pesona Indonesia 2021.

“Kita mengikuti dua  kategori dalam Anugerah Pesona Indonesia 2021 tersebut, yaitu Kategori Cinderamata dan Makanan Tradisonal. Untuk kategori cinderamata yang dipilih adalah anyaman tomang Fakfak dan untyk kategori makanan tradisonal yang dipilih adalah kue lontar,” ungkapnya kepada InfoFakfak.com pada Senin, 28 September 2021 lalu.

Selanjutnya Constantinus menjelaskan, Anugerah Pesona Indonesia adalah even nasional, dimana tahun 2021 ini adalah tahun ketiga Dinas Pariwisata Kabupaten Fakfak ikut berpartisipasi dalam Anugerah Pesona Indonesia tersebut,

“Pemilihan kategori cinderamata dan makanan khas di tahun ini, bertujuan untuk mengeksplorasi potensi Kabupaten Fakfak, mengingat dua tahun sebelumnya, sudah terlibat dalam Anugerah Pesona Indonesia,” tambahnya.

Tahun 2018, dalam ajang yang sama,  Kabupaten Fakfak meraih peringkat kedua nasional. Ketika itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Fakfak menampilkan martabak sagu.

Kemudian,  pada Anugerah Pesona Indonesia tahun 2020, dengan menampilkan sirup Henggi, Kabupaten Fakfak mendapat peringkat empat tingkat nasional untuk kategori minuman tradisional.

Sedanfkan untuk kategori Bahari, yaitu Surga Tersembunyi, Kabupaten Fakfak medapat peringkat tiga tingkat nasional untuk wisata bahari Toran Beach.

Constantinus berharap, masyarakat Fakfak mendukung keikutsertaan Kabupaten Fakfak pada Anugerah Pesona Indonesia tahun 2021 ini, dengan mengirim <span;>SMS Premium, yaitu ketik API 1F untuk Kue Lontar, Ketik API 61 untuk Tomang Fakfak. Kirim SMS ke 99386.

Bisa pula dengan cara lain yaitu klik tombol “like” pada Youtube Channel APIaward pilih Kue Lontar untuk makanan Tradisional dan Tomang Fakfak untuk Cenderamata.

Begitu juga pada akun Instagram @ayojalanjalanindonesia, klik follow bagi yang belum mengikuti @ayojalanjalanindonesia, kemudian pilih gambar kue lontar untuk makanan tradisional lalu klik “like ” dan pilih gambar tomang Fakfak untuk cinderamata lalu klik “like”.

“Hasil voting sementara saat ini, kategori makanana tradisonal yaitu kue lontar, berada pada peringkat kedua. SZedangkan untuk kategori cinderamata yaitu tomang Fakfak, ada diperingkat kelima,” ujar Constantinus.

Voting dimulai pada tanggal 1 Juli hingga 31 Oktober 2021. Dan puncaknya adalah malam final penganugerahan yang akan digelar November mendatang di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KOPRI PMII Fakfak Memperingati Hari Lahir Ke-54

Reporter : Amrin Landupa Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *