Home / Headline / Husin Fianden Juarai Lomba Menembak Dandim Cup 2021

Husin Fianden Juarai Lomba Menembak Dandim Cup 2021

Dandim 1803 Fakfak bersama Forkopimda saat pembukaan lomba menembak “Dandim Cup” tahun 2021. (Foto Ayu)

Reporter : Sri Maryati    | Editor : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Memperingati HUT TNI ke 76 tahun 2021, Kodim 1803 Fakfak, Papua Barat  menggelar lomba menembak “Dandim Cup”.

Lomba menembak yang dilangsungkan di lapangan tembak Yudha Sakti Kodim 1803/Fakfak ini,  dikuti 103 orang peserta, dan berlangsung 3 hari sejak Sabtu, 2 Oktober 2021 hingga Senin, 4 Oktober 2021.

Dalam sambutan pembukaan lomba menembak ini, Dandim 1803/Fakfak, Letkol. Inf. Doddy Yudha Prawira, S.I.P., M.Tr(Han) mengatakan, “Dari Kegiatan ini kita akan mencari bibit, terutama generasi muda, agar dapat mencintai olah raga menembak  di Kabupaten Fakfak dan agenda Dandim Cup ini akan dibuat sebagai agenda rutin,”

Dandim berjanji, bersama Kapolres nanti akan berkoordinasi dengan Bupati, agar dapat melaksanakan even-even yang mungkin lebih meriah lagi.

Dandim menambahkan, olahraga menembak merupakan olahraga yang cukup mahal, dimana untuk senapan angin yang bermerek dan  berstandar buat Perbakin nasional, harganya bisa mencapai 70 jutaan.

Sementara itu, Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.I.K. sebagai penasehat, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dandim yang bekerjasama Perbakin Kabupaten Fakfak, dalam kegiatan lomba menembak ini.

Kapolres berharap, ketika ada kegiatan seperti PON dan lain sebagainya, agar Kabupaten Fakfak bisa mengikutsertakan atlet menembaknya untuk berlaga mewakili Provinsi Papua Barat.

Husin Fianden, berhasil keluar sebagai juara pertama, disusul oleh Syamsul Fuad  sebagai Juara kedua. Sedangkan juara ketiga, diraih oleh Hamid Baraweri. Ketiganya memperoleh uang pembinaan dan trophy. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KOPRI PMII Fakfak Memperingati Hari Lahir Ke-54

Reporter : Amrin Landupa Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *