Home / Headline / Tim Covid-19 Dibagi 4 Tim, Sasar Lokasi Kerumunan Massa

Tim Covid-19 Dibagi 4 Tim, Sasar Lokasi Kerumunan Massa

Di hari ketiga penerapan PPKM di Kabupaten Fakfak, tim sosialisasi covid-19 kembali melakukan himbauan terkait penanggulangan covid-19 di Kabupaten Fakfak. (Foto IF)

Reporter: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Hari ketiga pelaksanaan PPKM di Kabupaten Fakfak, tim sosialisasi covid-19 Kabupaten Fakfak dibagi menjadi 4 tim dengan menyasar titik-titik kerumunan massa.

Pembagian Tim menjadi 4 tim, dimaksudkan untuk mempercepat dan memperluas sosialisasi, sehingga mempercepat penyebaran informasi tentang covid-19 di Kabupaten Fakfak.

Empat lokasi yang menjadi sasaran tim sosialisasi covid-19 Kabupaten Fakfak ialah sekitar Pasar Dulan Pokpok, seputaran Pasar Ikan Tanjung Wagom, Pasar Kelapa Dua dan seputaran Pasar Danaweria seberang.

Selain memberikan  himbauan lisan kepada masyarakat yang sedang  beraktivitas di luar rumah, tim sosialisasi juga membagikan selebaran Surat Edaran Bupati Fakfak terkait PPKM dan membagikan masker.

Hj. Rima Idrus, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Fakfak, mengharapkan kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Fakfak.

“Sosialisasi akan terus dilakukan sampai masyarakat benar-benar sadar masalah yang sudah sangat serius ini. Apalagi pasar terpantau baru tutup pukul jam 5 sore, padahal seharusnya sudah tutup jam 2 siang. Untuk itu, tim akan terus memberikan himbauan,” ujarnya saat ditemui di depan Pasar Kelapa Dua.

Tim sosialisasi covid-19 Kabupaten Fakfak terus menekankan bahwa, untuk area pasar diharuskan tutup jam 2 siang, sedangkan area pertokoan tutup jam 8 malam.

Secara umum, masyarakat menerima sosialisasi ini dengan baik, meski ada beberapa orang yang memerlukan penjelasan lebih dalam. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Hipertensi Tak Terkontrol Dapat Menyebabkan Gangguan Fungsi Ginjal

Reporter : Jojie Matitaputty   | Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Hipertensi atau yang kita kenal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *