Home / Headline / Bupati Fakfak Bertemu Tenaga Kesehatan, Berbagai Masalah Covid Terungkap

Bupati Fakfak Bertemu Tenaga Kesehatan, Berbagai Masalah Covid Terungkap

Bupati Fakfak, Untung Tamsil dan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, bertemu dengan tenaga kesehatan, pimpinan puskesmas, BPBD dan rumah sakit di Kantor Dinas Kesehatan Fakfak. (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM,  PARIWARI_ Bupati Fakfak Untung Tamsil, didampingi Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, menggelar pertemuan dengan tenaga kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, pada Rabu, 30 Juni 2021.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh tenaga kesehatan dari puskesmas, rumah sakit dan BPBD tersebut, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah merefocusing  anggaran bagi penanggulangan virus corona sebesar 53 miliar yang disebar ke beberapa OPD.

Dana refocusing untuk penanggulangan covid-19 sebesar 53 miliar yang dibagi ke beberapa OPD antara lain, untuk Dinas Kesehatan sebesar 20 miliar lebih, rumah sakit 19 miliar sekian, BPBD serta puskesmas,” urai Bupati.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Dinas Perhubungan ini, Bupati menyampaikan harapannya agar masker harus cukup.

“Kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, agar diimbangi dengan ketersediaan masker yang cukup. Jika kita melihat masyarakat tidak menggunakan masker, akan timbul pertanyaan, apakah tidak ada uang untuk membeli masker atau justru masker yang habis,” ujar Bupati.

Untuk menyukseskan penanggulangan covid 19 di Kabupaten Fakfak, Bupati meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksin bagi para ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Fakfak.

“Pejabat dan ASN harus memberi contoh bagi masyarakat,” harapnya.

Dari pertemuan tersebut, mengemuka beberapa hal yang layak untuk menjadi perhatian, antara lain, perlunya tambahan ambulans bagi Puskesmas yang jauh dan ketersediaan alat tes covid 19 yang cukup di setiap puskesmas.

Hal tersebut dilontarkan oleh beberapa Kepala Puskesmas yang hadir.

Di akhir sesi pertemuan pertama, menanggapi berbagai masalah yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas dan stafnya, Bupati Fakfak berjanji akan berkunjung ke puskesmas puskesmas bersama Wakil Bupati Fakfak beserta pejabat terkait, agar mengetahui dengan pasti situasi, kondisi dan kekurangan setiap puskesmas tersebut. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pengalaman dr. Beny Bernard Kwa Jalani Isolasi Mandiri

Isolasi Mandiri (Isoman) pasti isooooo, Man! Kejadiannya dimulai pada 16 Juni 2021, ketika salah seorang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *