Home / Headline / Bertemu Anggota Komisi II Dan IX DPR RI, Bupati Fakfak Bahas Percepatan Pembangunan Kesehatan

Bertemu Anggota Komisi II Dan IX DPR RI, Bupati Fakfak Bahas Percepatan Pembangunan Kesehatan

Bupati Fakfak, Untung Tamsil saat bertemu dengan legislator DPR RI, menyampaikan permasalahan kesehatan di Kabupaten Fakfak. (Foto Ist)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, RAJA AMPAT_ Disela-sela mengikuti Raja Ampat E-Festival 2021 Ekosistem Ekonomi Digital, Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., bertemu dengan Ketua Komisi II DPR RI, H. Ahmad Doli Kurnia dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang sedang melakukan kunjungan kerjanya di Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, pada Selasa, 29 Juni 2021.

Dengan melihat tugas yang diemban oleh Komisi II yakni dibidang legislasi, penganggaran dan pengawasan, serta Komisi IX dibidang kesehatan, tenaga kerja dan kependudukan,  Bupati Fakfak menyampaikan beberapa persoalan pembangunan kesehatan di Kabupaten Fakfak yang perlu segera di dorong dan mendapat perhatian Pemerintah Pusat.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mengendalikan wabah pandemi Covid-19 dan juga membangun komunikasi dalam implementasi program strategis Fakfak Tersenyum 2021-2026, dengan salah satu fokus pada misi menciptakan kualitas sumber daya manusia Fakfak yang cerdas, sehat, religius serta produktif, yang memiliki daya saing melalui pendidikan dan kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengusulkan beberapa infrastruktur pelayanan kesehatan yang lebih terfokus pada pusat-pusat pertumbuhan di tapal batas Fakfak, yakni pembangunan puskesmas rujukan, sebagai solusi untuk melayani masyarakat di titik pertumbuhan Fakfak dan Bintuni. Juga, beberapa usulan prioritas peningkatan Puskesmas Bomberay serta pengadaan fasilitas mobil ambulance beberapa unit, sebagai fasilitas kelengkapan puskesmas nanti.

“Usulan ini akan didorong melalui dana alokasi umum tahun 2022, sebagai bentuk prioritas pusat di daerah dan dana sspirasi DPR RI dalam mendukung pelayanan dasar masyarakat,” terang Untung Tamsil.

Untung menambahkan, pembangunan Puskesmas rujukan di perbatasan Kabupaten Fakfak beserta fasilitasnya, perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sekaligus sebagai “wajah kesehatan” Kabupaten Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Hari Ini Dan Besok, Berlaku PPKM Level 3

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pemerintah Kabupaten Fakfak kembali memperpanjang masa berlakunya PPKM. Kali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *