Home / Headline / Resmikan Gereja Ebenhaezer, Bupati Juga Soroti Jalan Siboru – Sipatnanam

Resmikan Gereja Ebenhaezer, Bupati Juga Soroti Jalan Siboru – Sipatnanam

Untung Tamsil, Bupati Fakfak, menandatangani prasasti peresmian Gereja Eben-haezer Siboro, Kabupaten Fakfak.(Foto IF)

Reporter: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM,  WARTUTIN_ Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., Bupati Fakfak, Minggu 23 Mei 2021, meresmikan gedung Gereja GKI Ebenhaezer Siboru yang terletak di Kampung Siboru, Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak Papua Barat.

Kedatangan Bupati beserta istri yang didampingi beberapa pimpinan OPD di jajaran Pemerintah Daerah Fakfak, ini disambut dengan musik tradisonal dan tarian, serta diantar dengan belasan perahu motor yang merish, hingga ke lokasi peresmian gereja.

Dalam sambutannya, Untung Tamsil menyampaikan terima kasih dan meminta dukungan semua pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Fakfak.

“Kami mohon dukungan semua pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Fakfak yang lebih baik,” ujar Bupati. “Pembangunan Bandara Siboru merupakan proyek strategis yang patut kita dukung. Proyek nasional tersebut tentu menjadi bagian penting dari program pembangunan Kabupaten. Untuk itu, peranan gereja, para pendeta, sangat penting dan dibutuhkan di masyarakat,” sambungnya.

Selain menandatangani prasasti peresmian gereja, Umtung Tamsil juga memberikan uang saku kepada salah seorang anak warga Siboru, yang secara konsisten membantu pembangunan Gereja Ebenhaezer tersebut.

Diantara anak-anak ini, ada beberapa anak yang bercita-cita jadi Bupati Fakfak. (Foto IF)

Usai meresmikan Gereja Eben-haezer, Bupati beserta rombongan mengunjungi Kampung Sipatnanam dan Kampung Kamandurtetar, Distrik Wartutin.

Setelah melewati jalanan berbatu yang cukup terjal, sampailah Bupati dan rombongan di kampung yang di kampung tersebut mengalir sungai yang airnya jernih dan sejuk ini.

Di kampung ini, kembali Bupati meminta dukungan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Fakfak menjadi daerah yang lebih.

Bupati juga menyoroti kondisi jalan dari Kampung Siboro menuju Kampung Sipatnanam yang rusak.

“Jalan dari Kampung Siboru menuju kesini, perlu mendapat perhatian dan segera diperbaiki,” ujar Bupati dalam sambutannya yang disambut sukacita warga.

Bupati juga berjalan kaki mengelilingi kampung dan disambut oleh puluhan anak-anak TK dan SD. Tentu saja kesempatan tersebut dimanfaatkan warga, untuk menyampaikan segala permasalahan yang dialaminya, agar mendapat solusi dari Bupati. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pembekalan Babinsa Dengan Materi Organisasi Polsek Dan Radikalisme

Reporter : Wahyu Hidayat NFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bertempat di Aula Koramil Kota Fakfak, Rabu, 9 Juni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *