Home / Fakfak News / Ekonomi / Bupati Resmikan Pasar Rakyat Bomberay Dan Serahkan Bantuan

Bupati Resmikan Pasar Rakyat Bomberay Dan Serahkan Bantuan

Bupati Fakfak, Untung Tamsil saat meresmikan Pasar Rakyat Bomberay, Sabtu, 22 Mei 2021 (Foto ist)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, BOMBERAY_ Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. meresmikan Pasar Rakyat Bomberay di SP 3 Distrik Bomberay, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Sabtu 22 Mei 2021.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, pembangunan pasar adalah untuk menguatkan daya saing pertumbuhan ekonomi lokal dalam sektor riil dibidang perdagangan masyarakat Bomberay.

“Pembangunan pasar rakyat sebagai upaya untuk mengangkat citra dan merawat eksistensi pasar, agar memiliki daya saing dan mampu bertahan dalam era persaingan bebas. Juga merupakan harmonisasi antara strategi dan implementasi program ini pun terus diperkuat, untuk lebih mengoptimalkan kinerja pasar bagi perekonomian rakyat,” ujar Bupati.

Bupati berharap, berbagai pihak terintegrasi dalam menguatkan perekonomian masyarakat.

“Disperindag harus berintegrasi dengan dinas pertanian, Disperindag terintegrasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan serta OPD yang lain, agar ekonomi masyarakat tumbuh dengan baik,” lanjut Bupati.

Dikatakan Bupati, penguatan perekonomian masyarakat,  merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan visi misi Fakfak Tersenyum, juga merupakan perwujudan kinerja 100 hari kerja.

Dalam kesempatan ini, Bupati Fakfak menyerahkan peralatan untuk memproduksi keripik singkong kepada perajin keripik singkong di Distrik Bomberay.

Lawatan dinas Bupati Fakfak ini merupakan lawatan kali pertama pasca dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Fakfak pada 26 April 2021 lalu.

Selain meresmikan Pasar Rakyat Bomberay, Bupati yang didampingi oleh Dandim 1803 Fakfak, Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, serta jajaran Pemerintah Daerah Fakfak ini, juga meninjau lokasi yang akan dipergunakan untuk MTQ IX Tingkat Kabupaten Fakfak, yang akan dilaksanakan di Distrik Tomage dalam waktu dekat ini. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Disokong 130 M, Pasar Thumburuni Akan Dibangun Tahun Ini

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pemerintah Pusat akan menggelontorkan dana sebesar 130 miliar, untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *