Home / Fakfak News / Ekonomi / BRI Fakfak Salurkan 400 Masker Di 4 Pasar Fakfak

BRI Fakfak Salurkan 400 Masker Di 4 Pasar Fakfak

Pemimpin Cabang BRI Fakfak, Heru Hendrowardono, menyerahkan masker kepada pedagang di Pasar Ikan Tanjung Wagom Fakfak (Foto dok IF)
Pemimpin Cabang BRI Fakfak, Heru Hendrowardono, menyerahkan masker kepada pedagang di Pasar Ikan Tanjung Wagom Fakfak (Foto dok IF)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Dalam mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta kegiatan ekonomi ditengah pandemi COVID-19, Bank BRI Kantor Unit Thumburuni dan Unit Danaweria, menyalurkan bantuan 400 masker kepada pedagang pasar di Fakfak. Pemberian bantuan ini merupakan komitmen BRI untuk terus mendampingi pelaku UMKM untuk tetap dapat beraktivitas dengan aman.

Pemimpin Cabang BRI Fakfak, Papua Barat, Heru Hendrowardono mengungkapkan, pemberian bantuan masker oleh BRI, merupakan bagian dari program 1 juta masker gratis bagi para pedagang melalui 5.382 Kantor BRI unit di seluruh Indonesia.

“Untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka para pelaku UMKM dan masyarakat harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya,” jelas Heru Hendrowardono saat ditemui disela-sela pembagian masker di Pasar Ikan tanjung Wagom, Selasa, 21 April 2020 pagi. “Jika kita pahami, para pedagang pasar ini rentan terhadap penyebaran virus corona, sebab mereka beraktiviras dan berinteraksi dengan banyak orang setiap hari,” tambahnya.

a

Diawali di Pasar Dulan Pokpok, pemberian masker gratis tersebut dilanjutkan di Pasar Ikan Tanjung Wagom, Pasar Jalan Baru dan Pasar Danaweria. 400 lembar masker yang dibagikan merupakan masker dengan spesifikasi bahan kain yang nyaman digunakan oleh pedagang pasar.

3

“Kami bekerjasama dengan para pelaku UMKM mitra binaan yang memproduksi masker kain. Langkah ini salah satu upaya BRI memberdayakan pelaku UMKM pembuat masker untuk tetap berdaya,” pungkas Heru Hendrowardono.

Mbak Jum, pedagang elektronik di Pasar Jalan Baru mengaku senang dengan pemberian masker tersebut.

“Pemberian masker ini sangat bermanfaat. Meski saya sudah punya masker, namun saya masih perlu masker juga, sebab kami setiap hari berdagang dan melayani banyak orang. Maka kami membutuhkan beberapa masker, agar kebersihannya terjaga,” kata Mbak Jum.

20200421_090250

Hingga saat ini, BRI Kantor Cabang Fakfak telah ikut berperan membantu pencegahan COVID-19, dengan memberikan bantuan berupa pemasangan westafel cuci tangan di area instansi publik di wilayah Kabupaten Fakfak, serta pembagian masker ke pedagang pasar dan sopir angkot.

Selain menyerahkan 400 lembar masker di Fakfak, BRI Fakfak juga menyalurkan 200 lembar masker di Kabupaten Kaimana. (adv)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Angka 1.021 Pedagang Akan Direvisi

INFOFAKFAK.COM_ Jumlah pedagang Pasar Thumburuni yang terdampak kebakaran sebanyak 1.021,  akan direvisi. Hal ini ditegaskan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *