Home / Headline / Hari Ini Dan Besok, Berlaku PPKM Level 3

Hari Ini Dan Besok, Berlaku PPKM Level 3

Kesadaran pengguna jalan untuk mengenakan masker terpantau cukup baik. (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pemerintah Kabupaten Fakfak kembali memperpanjang masa berlakunya PPKM. Kali ini, Bupati Fakfak menerbitkan Instruksi Bupati Fakfak nomor 443/1847/BUP/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 dan Optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Kampung dan Kelurahan Untuk Mengendalikan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Fakfak.

Sebagian besar isi instruksi Bupati Fakfak ini masih sama. Namun ada sedikit perbedaan, yakni pemerintah sedikit melunak pada hal makan dan minum di tempat umum.

Disebutkan, rumah makan dan kafe dengan skala kecil yang berada di lokasi sendiri, dapat melayani makan di tempat dan menerima pesanan makanan untuk dibawa pulang dengan menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dan dibatasi hingga Jam 9 malam.

Sedangkan bagi restoran, rumah makan dan kafe skala sedang dan besar, hanya boleh menerima pesanan untuk dibawa pulang dengan menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dan dibatasi hingga Jam 9 malam.

Untuk melaksanakan Instruksi Bupati Fakfak yang mulai berlaku hari ini hingga besok, 2 Agustus 2021 ini, tim patroli dan penegakan disiplin akan tetap melaksanakan patroli dua kali sehari.

Menurut Kabag Ops Polres Fakfak, AKP. Sofyan Efendi, pada dasarnya masyarakat sudah memahami masalah PPKM ini. Meski demikian, sosialisasi dan penegakan disiplin harus tetap dilaksanakan agar masyarakat terbiasa sehingga memunculkan sikap untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Fakfak.

“Kami akan tetap melaksanakan patroli bersama-sama dengan instansi lain, untuk melaksanakan Instruksi Bupati Fakfak ini. Kebijakan pemerintah tentu bermaksud baik. Untuk itu kami harus menyampaikan kepada masyarakat secara lebih baik, sopan dan humanis,” ujar perwira asal Banyuwangi, Jawa Timur ini.

Dalam pantauan infofakfak.com, para pedagang di empat pasar yang menjadi sasaran sosialisasi dan penegakan disiplin yakni, Pasar Dulan Pokpok, Pasar Ikan Tanjung Wagom, Pasar Kelapa Dua dan Pasar Danaweria, telah memiliki kesadaran yang cukup baik, meski masih terlihat beberapa pedagang yang baru menutup lapaknya ketika tim patroli tiba di pasar.

Beberapa orang yang keberatan namanya disebutkan, sempat menyampaikan harapannya agar pemerintah baik pusat maupun daerah, lebih memperhatikan masyarakat di saat PPKM. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Menyoal Status di Sosmed, Bupati Jawab Dengan Senyuman

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., hanya senyum tatkala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *