Home / Headline / Dokter Mundur Disaat “Musim” Covid-19, Waket MRPB Beri Waktu 3×24 Jam

Dokter Mundur Disaat “Musim” Covid-19, Waket MRPB Beri Waktu 3×24 Jam

Wajah RSUD Fakfak, Papua Barat. (Foto Ist)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Mundurnya dua orang dokter spesialis penyakit dalam dari RSUD Fakfak, Papua Barat, ditanggapi Wakil Ketia MRPB, Cyrillus Adopak, dengan harapan,  agar masalah ini dapat diselesaikan maksimal 3 x 24 jam.

Cyrillus Adopak berpendapat bahwa, kedua dokter tersebut merupakan aset Fakfak. Untuk itu perlu segera mendapatkan penyelesaiannya.

Disisi lain, Cyrillus Adopak juga menyayangkan mundurnya dua dokter tersebut, apalagi saat ini sedang pandemi covid-19 dan Pemerintah Kabupaten Fakfak sedang bergulat menanggulangi covid-19 tersebut.

Menurut Cyrillus Adopak, selain kedua dokter tersebut merupakan ASN, mereka juga harus mengingat sumpah dokter dan kode etik kedokteran.

“Saya berharap agar masalah ini tidak berkepanjangan dan dapat diselesaikan maksimal dalam 3 kali 24 jam,” ujar Cyrillus Adopak. “Saya sudah menghubungi Dewan Adat Mbaham Matta dan meminta agar menghubungi juga Lembaga Masyarakat Adat Fakfak, agar menjembatani penyelesaian masalah ini antara menejemen rumah sakit, Pemerintah Kabupaten Fakfak dan DPRD Kabupaten Fakfak,” lanjutnya.

Direktur RSUD Fakfak, dr. Karyani Kastella, Sp.Rad. menjelaskan, “Karena beliau berdua adalah ASN, maka terikat oleh peraturan. Sehingga mereka tetap harus bertugas hingga masalah ini jelas dan mendapat keputusan,”

Sementara itu, dr. Subhan Rumoning, Sp.PD., menampik bila ada yang berkata bahwa dirinya merajuk.

“Tidak ada urusan sama merajuk. Kalau saya mau merajuk, saya tidak akan secara sukarela meletakan jabatan saya sebagai direktur. Jangan semua masalah, apalagi tentang kemanusiaan dipolitisasi,” jawabnya melalui whatsapp.

RSUD Fakfak saat ini hanya memiliki dua orang dokter spesialis penyakit dalam. Maka tak salah bila dikatakan, mundurnya dua orang “urat nadi”di RSUD Fakfak ini, bagaikan pisau menikam jantung. Jantung yang kena, fatal bagi badan. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Menyoal Status di Sosmed, Bupati Jawab Dengan Senyuman

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., hanya senyum tatkala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *