Home / Headline / Terlalu!!! Mojok Tengah Malam Di Kantor Bupati Tanpa Masker

Terlalu!!! Mojok Tengah Malam Di Kantor Bupati Tanpa Masker

Petugas membantu pedagang mengemasi barang dagangannya. (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Tim patroli gabungan yang terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak, Papua Barat,  kembali melakukan patroli dan penegakan disiplin atas instruksi Bupati, terkait pembatasan jam operasional toko dan warung di masa PPKM mikro pada Rabu, 14 Juli 2021 malam.

Dalam arahannya saat apel, Kasat Binmas Polres Fakfak, Iptu. Ilham menyampaikan, “Tugas kita terus mengingatkan kepada masyarakat untuk membatasi jam operasional toko dan warung hingga pukul 9 malam sesuai instruksi Bupati Fakfak. Kita berikan pengertian kepada masyarakat bahwa ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Fakfak. Sebab, pasien yang meninggal karena covid di rumah sakit masih ada sampai hari ini. KIta harus melakukannya dengan tegas namun tetap humanis,”

Tim gabungan yang dibagi menjadi dua tim, melakukan penegakan disiplin di wilayah Torea hingga Wagom dan dilanjutkan di lokasi hiburan malam “jalan sampah”. Sedangkan tim kedua, melakukan.patroli di kawasan kota, seberang dan puncak.

Dalam pantauan infofakfak.com, kesadaran masyarakat untuk menutup usahanya jam 9 malam,  mulai terlihat. Namun di beberapa lokasi, masih ditemui pemilik usaha warung atau kios yang belum menutup usahanya bahkan ada yang main kucing-kucingan dengan petugas. Saat petugas datang, mereka menutup kiosnya. Namun ketika petugas pergi, kios tersebut dibuka kembali.

Yang mengagetkan, ketika tim patroli kelompok Torea kembali pulang sekira pukul 23:20 WIT, tim menjumpai sepasang muda-mudi yang asyik “mojok” atau pacaran, tanpa mengenakan masker, di bawah Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Fakfak, yang masuk dalam Kompleks Kantor Bupati Fakfak. Kepada keduanya, petugas memberi peringatan dan mencatat identitas.

Sebelumnya, penegakan disiplin dilakukan di empat pasar yang ada di Fakfak, yaitu di Pasar Dulanpokpok, Pasar Ikan Tanjung Wagom, Pasar Kelapa Dua dan Pasar Danaweria.

Petugas bahkan turut membantu pedagang, untuk mengemasi barang dagangannya.

Dari kegiatan penegakan disiplin yang sudah berlangsung beberapa hari ini, nampaknya masyarakat juga sudah mulai menunjukkan kesadaran untuk menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Sedangkan pemilik lapak lapak di pasar, kebanyakan sudah menutup usahanya ketika jarum jam menunjukkan pukul 16:00 WIT.

Patroli penegakan disiplin akan terus dilaksanakan hingga 22 Juli 2021 sesuai dengan instruksi Bupati Fakfak. Meski demikian, kegiatan penegakan disiplin ini bisa saja tetap dilanjutkan, jika situasi meminta demikian. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Hari Ini Dan Besok, Berlaku PPKM Level 3

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pemerintah Kabupaten Fakfak kembali memperpanjang masa berlakunya PPKM. Kali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *