Home / Headline / Bendera Merah Putih Jumbo, “Dikibarkan” Dikedalaman 12 Meter

Bendera Merah Putih Jumbo, “Dikibarkan” Dikedalaman 12 Meter

Inilah penampakan saat bendera merah putih yang berukuran 17 x 8 meter dikibarkan di dasar laut perairan Pulau Tubir Seram Kabupaten Fakfak, Papua Barat. (Foto Fakfak Molo)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jelang memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Fakfak bersama beberapa komunitas dan organisasi pecinta alam di Kabupaten Fakfak, Sabtu, 14 Agustus 2021, melakukan kegiatan yang spektakuler.

Bendera merah putih yang berukuran 17 X 8 meter, dibentangkan di Pulau Tubir Seram, sebuah pulau yang berjarak sekitar 2 km dari Pelabuhan Fakfak, Papua Barat.

Pulau Tubir Seram yang yang bersebelahan dengan Pulau Panjang,  merupakan pintu masuk menuju Kota Fakfak.

Pembentangan bendera merah putih ukuran jumbo ini, dilakukan oleh Bupati Fakfak, Untung Tamsil dan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, bersama forkopimda Fakfak.

Selanjutnya, bendera tersebut dibawa oleh 7 orang penyelam yang berasal dari personel Korem 182/Jazira Onim, Polairud Polres Fakfak, Satpol PP Fakfak, komunitas pecinta alam seperti HPI, Fakfak Molo dan komunitas fotografer Kokorog, menuju dasar perairan Pulau Tubir Seram untuk “dikibarkan”.

“Pengibaran bendera merah putih dibawah laut dengan kedalaman kurang lebih 12 meter ini, sebagai penghormatan kita kepada para pejuang dan pendahulu yang  telah berjuang merebut kemerdekaan,” ucap Bupati Fakfak, Untung Tamsil kepada media.

Selain pembentangan dan pengibaran bendera merah putih ukuran jumbo di dasar laut, dalam kegiatan ini juga dilakukan parade kapal nelayan serta kapal lainnya, termasuk kapal Basarnas yang mengawasi kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua HPI Fakfak, Prayogo Prastyo Bagus Kusuma, koordinator kegiatan ini menjelaskan, “Kami melaksanakan kegiatan ini sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,”

Meski dilaksanakan di alam terbuka, penyelenggaraan kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19.***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Menyoal Status di Sosmed, Bupati Jawab Dengan Senyuman

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., hanya senyum tatkala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *