Home / Headline / Jelang Pemilu, DMI Dan MUI Himbau Sholat Berjamaah Di Masjid Berdo’a Bagi Bangsa

Jelang Pemilu, DMI Dan MUI Himbau Sholat Berjamaah Di Masjid Berdo’a Bagi Bangsa

Muhammadon Daeng Husein, Ketua MUI Kabupaten Fakfak
Muhammadon Daeng Husein, Ketua MUI Kabupaten Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Fakfak dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Fakfak, menghimbau kepada seluruh pengurus masjid dan seluruh umat muslim di Kabupaten Fakfak, untuk lebih mendekatkan diri kehadirat Allah subhanahu wata’ala. DMI dan MUI menghimbau agar umat muslim di Kabupaten Fakfak, lebih memaksimalkan peran masjid, dengan sholat berjamaah, berdzikir dan berdoa.

Himbauan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 ini dimaksudkan, agar Allah menganugerahkan pemimpin terbaik, wakil-wakil rakyat terbaik untuk bangsa Indonesia, serta tercipta Indonesia yang aman dan damai.

Ketua DMI kabupaten Fakfak, Rajab Barawasi, S.Ag. menyampakan bahwa, himbauan ini bersifat umum dan tidak terkait dengan calon-calon tertentu.

“Himbauan ini adalah himbauan bersifat umum. Umat muslim khususnya di Fakfak, marilah menjadikan masjid-masjid untuk berdo’a bagi bangsa Indonesia. Perbanyak dzikir dan istighfar, semoga Allah menganugerahkan pemimpin terbaik bagi kita, dan Indonesia tetap aman dan damai,” harap Rajab, kemarin.

Rajab Barawasi, S.Ag. Ketua DMI Kabupaten Fakfak
Rajab Barawasi, S.Ag. Ketua DMI Kabupaten Fakfak

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Fakfak, Muhammadon Daeng Husein. Menurut Muhammadon, do’a merupakan senjata umat muslim.

“Sholat berjamaah di masjid tentu lebih afdol. Mendoakan kebaikan bangsa ini,” ujarnya beberapa waktu lalu, pada satu kegiatan di Mapolres Fakfak.

Rencananya, himbaun bersama ini akan dikeluarkan hari ini dan segera disebar ke masjid-masjid di Fakfak. Kedua ormas Islam ini juga menekankan pentingnya tetap menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah.

“Persatuan antar sesama muslim dan persatuan antar anak bangsa harus dikedepankan,” pungkas Muhammadon.

Pengurus masjid bisa menyelenggarakan sholat subuh berjamaah yang diisi tausiyah, dzikir dan doa hingga sholat dhuha. Bahkan, pengurus masjid bisa menyediakan sarapan instan bagi jamaahnya, seperti yang dilakukan beberapa pengurus masjid bila usai sholat jumat. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anggota Kodim 1803/Fakfak Bagikan Takjil

Pewarta: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ Anggota Kodim 1803/Fakfak di Pimpin oleh Lettu Inf Wahyu (Pasi Intel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *