Home / Headline / Sial, Buronan Asal Sorong Terjerat Kasus Narkoba Di Fakfak

Sial, Buronan Asal Sorong Terjerat Kasus Narkoba Di Fakfak

Kasat Narkoba Polres Fakfak, Iptu. Slamet Eko, S.H. (foto dok IF)
Kasat Narkoba Polres Fakfak, Iptu. Slamet Eko, S.H. (foto dok IF)

Reporter : Wahyu Hidayat

 INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Oscar alias Okan, pemuda berusia 33 tahun asal Jl. Trikora Sorong ini, sedang bernasib sial. Oscar yang ternyata buronan Polres Sorong yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Sorong saat kerusuhan  21 Agustus 2019 lalu, tersandung kasus narkoba dan tertangkap tim Satnarkoba Polres Fakfak, Papua Barat, pada 8 Maret 2020 lalu.

Penangkapan Oscar, pemuda berusia 33 tahun yang divonis hukuman badan 7,3 tahun serta denda 1 miliar itu, baru disampaikan Kasat Narkoba Polres Fakfak, pada Senin (23/3).

Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, melalui Kasat Narkoba Polres Fakfak, Iptu. Slamet Eko, S.H., menjelaskan, Oscar tertangkap atas dugaan kasus kepemilikan narkoba golongan 1 jenis ganja, sama dengan kasus yang menjeratnya di Sorong.

Oscar disergap tim Satnarkoba Polres Fakfak dan dari buronan yang beralamat di Jl. Trikora Sorong ini, petugas mengamankan barang bukti ganja dalam 5 kemasan seberat 12 gram.

“Dia tertangkap di Jalan Brawijaya, Kelurahan Fakfak Utara, tanpa perlawanan. Dia diatngkap atas dugaan kepemilikan narkoba golongan 1 jenis ganja. Oscar alias Okan ini, juga buronan yang kabur dari LP Sorong. Kami sudah berkoordinasi dengan LP Sorong dan Pengadilan Negeri Sorong, dan positif, bahwa Oscar DPO mereka,” jelas Eko.

Saat ini, Oscar alias Okan masih dalam proses penyidikan serta pendalaman kasusnya, dan diinapkan di sel Mapolres Fakfak.

Nantinya, sebagaimana dijelaskan Eko, Oscar harus menjalani vonis di Fakfak, dan setelah habis masa hukumannya, baru dia akan dikirimk kembali ke LP Sorong. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Situasi saat penyergapan Mel

Video Penyergapan Mel Sempat Beredar Di Medsos, Ini Penyebabnya

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Mel, mahasiswa berusia 20 tahun yang beralamat di Jl. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>